Hari Ini, Korban Selamat Tragedi Kanjuruhan Bakal Ngadu ke Propam Polri

Kepulan asap gas air mata di Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (foto: Tangkapan layar)Kepulan asap gas air mata di Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (foto: Tangkapan layar)

Pantau – Korban selamat Tragedi Kanjuruhan bakal mengadu ke Propam Polri pada hari ini. Aduan mereka terkait laporan ke Bareskrim Polri yang belum ditindaklanjuti.

“Sampai saat ini belum ada kejelasan. Bahkan STPL (surat tanda penerimaan laporan atau pengaduan_red) saja kami belum diberikan. Kita akan laporan ke Divpropam Mabes Polri,” ujar kuasa hukum korban, Anjar Nawan Yusky, kepada wartawan, Sabtu (19/11/2022).

Anjar menjelaskan laporan yang diajukan itu mengenai dugaan pelanggaran kode etik Polri dan dugaan penggunaan kekuatan berlebihan oleh aparat kepolisian dalam kasus Tragedi Kanjuruhan.

“Laporan dugaan pelanggaran kode etik dan pelanggaran SOP terkait penggunaan kekuatan kepolisian yang berlebihan,” katanya.

Sebelumnya, para korban selamat Tragedi Kanjuruhan mendatangi Bareskrim Polri guna meminta keadilan, membuat laporan, dan meminta polisi memproses kasus tersebut karena diduga memiliki berbagai pelanggaran pidana.

Diketahui, Trgaedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang itu terjadi pada Sabtu (1/10/2022) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Tim Pantau
Editor
Firdha Rizki Amalia