Hari Ini, Polisi Periksa Sandiaga Terkait Kasus Penggelapan Tanah

Headline
Wakil Gubuernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto/Instagram  @sandiuno)Wakil Gubuernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto/Instagram @sandiuno)

Pantau.com –  Baru beberapa bulan menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno kini harus berurusan dengan kasus hukum. Dirinya diduga menggelapkan penjualan tanah di Jalan Raya Curug, Tangerang.

Menanggapi hal tersebut, Sandi memastikan akan memenuhi panggilan penyidik Kepolisian Daerah Metro Jaya sebagai saksi terlapor pada Kamis (18/1/2018).

“Saya akan berikan keterangan, saya tentunya akan memberikan ‘full discloser’ tidak ada yang ditutup-tutupi,” ujar Sandi.

Sementara itu, Mien Uno yang merupakan ibu kandung Sandiaga sempat terkejut dengan pemanggilan polisi terhadap anaknya. Dirinya khawatir jika Sandiaga menyelewengkan uang rakyat.

“Kami menerima akhirnya pagi-pagi surat panggilan dari kepolisian daerah rupanya dikirim ke rumah orang tua saya. Jadi bikin ibu saya deg-degan dan saya mohon maaf ke ibu saya dan sampaikan nggak usah takut ini bukan tentang saya di Pemprov,” kata Sandiaga. 

Sandi menjelaskan jika ada dua kubu pengusaha besar yang berseteru dan kebetulan sebuah perusahaan yang dilikuidasi, karena prospek bisnisnya tidak baik dan itu sudah dilakukan secara penuh likuidasinya digugat.

“Dan ini adalah perdata sebetulnya tidak ada hubungannya. Menjadi saksi kasus yang sama tadi di brief juga hanya melengkapi beberapa pertanyaan dan diharapkan tidak memakan waktu yang lama,” jelasnya.

Sebelumnya, Edward Soeryadjaya memberi kuasa kepada Fransiska Kumalawati Susilo agar melaporkan Sandiaga Uno dan rekan bisnisnya Andreas dan ke Polda Metro terkait kasus dugaan penggelapan penjualan sebidang tanah di Jalan Raya Curug Tangerang, Banten.

Tim Pantau