Hari Tani Nasional ke-62, Ketua KPK: Dedikasi dan Kontribusi Petani sangat Nyata!

Headline
Foto: Getty ImagesIlustrasi Petani Indonesia

Pantau – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengapresiasi dedikasi dan kontribusi petani bagi bangsa Indonesia. Apresiasi itu disampaikan Firli dalam momentum Hari Tani Nasional ke-62 yang jatuh pada Sabtu 24 September 2022.

“Saya pastikan hal itu nyata dan benar adanya, karena saya melihat sendiri betapa luar biasanya kerja keras, pengorbanan serta keikhlasan luar biasa segenap putera-puteri terbaik bangsa ini yang berprofesi sebagai petani, dalam menjaga ketahanan sekaligus memenuhi kebutuhan pangan seluruh rakyat, serta menjadi salah satu pilar penopang kebangkitan dan pertumbuhan ekonomi negara,” kata Firli, Minggu (25/9/2022).

Peringatan Hari Tani Nasional ke-62, kata Firli, merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para petani, atas konsistensi dan dedikasi luar biasa dalam menjaga ketahanan serta memenuhi kebutuhan pangan seluruh rakyat Indonesia.

Firli menegaskan kerja keras penuh peluh dan keringat para petani di seluruh penjuru tanah air sangat nyata. Pasalnya, mereka lah, yang berperan penting membantu upaya negara dalam memenuhi kebutuhan pangan nasional.

“Kontribusi nyata para pertani seantero negeri ini, terbukti senantiasa menjadi garda terdepan dalam menopang dan menumbuhkan kembali perekonomian negara dimasa-masa sulit, seperti saat pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara di dunia,” ungkap Firli.

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi
Penulis
Muhammad Rodhi