Hujan Deras Guyur Jakarta, Ini Kawasan yang Tergenang Banjir

Banjir di kawasan Batu Tulis RayaBanjir di kawasan Batu Tulis Raya

Pantau.com – Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Kamis pagi (15/2/2018) membuat sejumlah ruas jalan tergenang banjir. Seperti di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) di Jalan Cakung Cilincing, Jakarta Utara, yang tidak bisa dilintasi karena air menggenangi jalan tersebut setinggi 50 cm. 


Kawasan Jakarta Utara lainnya yang tergenang banjir adalah Pos 5 mengarah ke Sunter dengan ketinggian air mencapai 40 cm. Sementara di depan Mall Artha Gading yang terletak di Jalan Artha Gading Selatan, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, ketinggian air juga mencapai 40 cm.


Kondisi cuaca yang masih diguyur hujan hingga siang ini, membuat genangan dikhawatirkan semakin tinggi. Melalui akun twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, petugas mengimbau agar pengendara mencari jalur alternatif karena jalur tersebut tidak bisa dilintasi. 


Di wilayah Jakarta Pusat, genangan air tampak di depan kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan. Ketingggian air mencapai 40 cm. Sementara di perempatan Coca Cola di samping ITC Cempaka Mas, ketinggian air 10 cm yang menyebabkan kemacetan panjang. Jalan Raya Batu Tulis di Jakarta Pusat juga tergenang air dengan ketinggian air berkisar 30-40 cm. 


Sementara itu, genangan air setinggi 40 cm membuat jalanan di depan Mall Pulogadung Trade Center tersendat. Kendaraan memilih memutar balik dan berjalan perlahan saat melewati daerah tersebut. Sementara ketinggian air 20 cm juga menggenangi perempatan Mall Arion, Rawamangun, Jakarta Timur.


Di Jakarta Barat, banjir setinggi 40 cm menggenangi putaran Pasari atau Samsat Jakarta Barat. Imbas genangan itu, arus lalu lintas dari arah Cengkareng menuju Pesing mengalami kepadatan. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Widji Ananta