Pantau Flash
Sean Connery, Pemeran James Bond Meninggal di Usia 90
Milenial Jangan Dimanja Tuai Pro dan Kontra, Megawati Santai
Jakarta sebagai Kota Terbaik Dunia dalam STA 2021, Anies: Alhamdulillah
Presiden Jokowi Kecam Pernyataan Emmanuel Macron yang Hina Islam
1 Tahun Pengabdian, Mendes PDTT Peroleh Penghargaan IPB

Idap Kanker Paru Stadium 4, Suami Bupati Bogor Ade Yasin Tutup Usia

Headline
Idap Kanker Paru Stadium 4, Suami Bupati Bogor Ade Yasin Tutup Usia Bupati Bogor Ade Yasin saat mendampingi almarhum suaminya, Yanwar Permadi di rumah duka, Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (24/9/2020). (Foto: Antara/M Fikri Setiawan)

Pantau.com - Yanwar Permadi, suami dari Bupati Bogor, Ade Yasin meninggal dunia karena mengidap kanker paru-paru pada Kamis dini hari, 24 September 2020. 

"Sakitnya sudah dari dua tahun kanker paru-paru, kanker stadium empat ketahuannya," ungkap adik kandung Ade Yasin, Zaenul Mutaqin di rumah duka, Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Kamis (24/9/2020).

Baca juga: Rumpin Diusulkan Jadi Ibu Kota Kabupaten Bogor Barat

Ia menyebutkan, penyakit yang diderita almarhum sempat mengalami kesembuhan 95 persen setelah dua tahun berobat ke rumah sakit spesialis penanganan kanker di Guangzhou, China.

Namun, jadwal berobat pada Februari 2020 untuk menuntaskan penyakit kanker paru-paru kakak iparnya itu terhambat wabah COVID-19 di negeri tirai bambu tersebut. "Seharusnya Februari almarhum ke sana (China), dan sudah enam kali berobat ke sana. Karena di sana lockdown karena COVID-19 jadi tidak ke sana," kata Zaenul.

Almarhum kemudian melanjutkan pengobatan di Rumah Sakit Siloam Jakarta selama tujuh bulan, tapi kondisinya tak kunjung membaik.

Baca juga: Bupati Bogor Bolehkan Warganya Gelar Resepsi Pernikahan, tapi Ada Syaratnya

Yanwar Permadi meninggal dunia pada Kamis (24/9/2020) pukul 01.40 WIB di usianya yang ke-53 setelah mengalami koma beberapa saat di rumah sakit umum daerah (RSUD) Ciawi, Kabupaten Bogor.

Zaenul mengatakan, almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, setelah disemayamkan di rumah duka, Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: