Idrus Marham Jabat Mensos, Ace Hasan Isi Kursi Sekjen Golkar?

Headline
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. (Foto: facebook/Ace Hasan Syadzily)Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. (Foto: facebook/Ace Hasan Syadzily)

Pantau.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial guna menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara Presiden, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Menanggapi hal itu, Wakil Sekjen Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan pihaknya akan segera melakukan revitalisasi di dalam internal partai berlambang pohon beringin itu.

“Berarti akan terjadi revitalisasi di tubuh partai Golkar, dalam waktu dekat untuk mengisi jabatan sekjen,” kata Ace, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Baca juga: Resmi Dilantik Jadi Mensos, Ini Janji Idrus Marham

Tak ingin dibilang ‘pede’ bahwa dirinya akan maju mengantikan posisi Idrus, Ace sepenuhnya menyerahkan hal tersebut kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto yang akan diputuskan dalam rapat pleno.

“(Pergantian sekjen) itu hak prerogatif ketua umum. Itu semua diserahkan sepenuhnya kepada ketum sebagai yang diberikan mandat untuk menjadi formatur tunggal,” tandasnya.

Majunya Idrus sebagai Mensos sendiri dilakukan untuk menggantikan Khofifah yang mundur demi maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur bersama pasangannya Emil Dardak. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta