Pantau Flash
Peneliti Indonesia Ikut Riset Gabungan Temuan Obat Covid-19 di Bawah WHO
Presiden Jokowi: Pemerintah dengan BI dan OJK Optimalkan Kebijakan Moneter
Kepanikan Akibat Korona Mereda, BI: Modal Asing Mulai Masuk
Seluruh Atlet PBSI Negatif COVID-19 Usai Jalani Rapid Test
Pegadaian Ajak Masyarakat untuk Gunakan Transaksi Digital

Imbas Rasisme Terhadap Mahasiswa Papua, Khofifah Didatangi Stafsus Presiden

Headline
Imbas Rasisme Terhadap Mahasiswa Papua, Khofifah Didatangi Stafsus Presiden Aksi demo di Manokwari (Foto: Antara)

Pantau.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima Staf Khusus Presiden untuk Papua Lenis Kogoya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (20/8/2019).

"Benar, Ibu Gubernur akan bertemu dengan Pak Lenis di Grahadi," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai ketika dikonfirmasi di Surabaya.

Baca juga: Manokwari Memanas! Berikut 7 Fakta Tentang Kerusuhan di Papua

Pertemuan keduanya membahas persoalan mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang sekaligus akan dicari solusi untuk menyelesaikannya.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengaku sudah berkoordinasi dan siap membahas segala persoalan terhadap kasus Papua.

"Kalau nanti mau melihat Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan Surabaya, saya siap menemani," ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Di Surabaya, Lenis Kogoya akan bertemu Gubernur Khofifah beserta pihak-pihak yang diperlukan untuk merumuskan strategi lebih baik.

Baca juga: JK: Masyarakat Papua Diharapkan Terima Permintaan Maaf Gubernur Khofifah

Menurut Lenis di Jakarta, sangat dimungkinkan dalam waktu dekat akan mengajak Presiden ke Papua untuk berdialog dan berdiskusi dengan masyarakat Papua dan Papua Barat dengan tokoh adat serta pemerintah setempat.

Pertemuan itu disebutnya sangat penting untuk mendapatkan gambaran harapan-harapan masyarakat Papua untuk lima tahun kedua pemerintahan Presiden Jokowi.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: