Pantau Flash
Cair H-10! Sri Mulyani Siapkan Rp30,6 Triliun untuk THR PNS
Muhammadiyah Minta Warga Tahan Diri Tak Mudik Lebaran
Eks Ketua Pengadaan Bakamla Didakwa Rugikan Negara Rp63,829 Miliar
KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, Menhan Prabowo: Segera Modernisasi Alutsista 3 Matra
Update COVID-19 22 April: Kasus Positif Naik 6.243 dengan Total 1.626.812

Ini Daftar Wilayah yang Menerapkan Kebijakan PPKM Skala Mikro

Ini Daftar Wilayah yang Menerapkan Kebijakan PPKM Skala Mikro Ilustrasi sejumlah kendaraan melintas di kawasan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat. (Foto: Antara/Novrian Arbi)

Pantau.com - Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro atau lokal pada 9 hingga 22 Februari 2021. PPKM kali ini berfokus pada struktur yang lebih kecil di masyarakat, yaitu Kelurahan, RW hingga RT.

“Pengaturan pemberlakuan pembatasan meliputi seluruh desa dan kelurahan pada kabupaten/kota yang telah ditetapkan sebagai prioritas wilayah pembatasan sebagaimana dimaksud pada diktum kesatu,” demikian bunyi poin kesebelas instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 tahun 2021, dikutip Senin (8/2/2021).

Baca juga :Resmi! Pemerintah Terapkan PPKM Skala RT/RW Mulai 9-22 Februari

Untuk wilayah DKI Jakarta, pembatasan ini dilakukan di seluruh kabupaten/kota. Hal yang serupa juga diterapkan di Provinsi Jawa Barat yang berbatasan lanngsung dengan wilayah DKI Jakarta.

Sedangkan di wilayah Provinsi Jawa Barat, pemberlakuan kebijakan PPKM di terapkan di daerah Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Cimahi, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, dan Bandung raya.

Kebijakan PPKM pun juga dilaksanakan di Provinsi Jawa Tengah, meliputi wilayah Semarang, Banyumas, dan Kota Surakarta. Sedangkan untuk wilayah Jawa Timur, kebijakan PPKM adalah Kota Surabaya, Madiun, dan Malang.

Baca juga : PPKM Skala Mikro, Mendagri Tito Minta Bentuk Posko Covid Tingkat RT/RW

Sementara itu, di Daerah Istmewa Yogyakarta (DIY), wilayah yang menerapkan kebijakan PPKM adalah Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Sleman, dan Kabupaten Kulonprgo.

Dan terakhir, di Bali dengan wilayah PPKM yakni untuk Kabupateng Badung, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Tabanan, dan Kota Denpasar.

Tim Pantau
Editor
Noor Pratiwi
Penulis
Syahrul

Berita Terkait: