Pantau Flash
Komisi III DPR RI Desak MenkumHAM Yasonna Laoly Evaluasi Pegawai
Mentan Syahrul Yasin Limpo Dorong Mahasiswa IPB Jadi Petani Modern
Polri: Pemilik Zat Radioaktif Ilegal yang Gemparkan Tangsel Pegawai BATAN
Ada Fenomena CENS dari Laut China Selatan dalam Banjir Jakarta
Marquez Akui Sempat Kesulitan dengan Motor Baru Honda

Ini Dia Deretan Artis Keturunan Papua, Salah Satunya Sukses di Singapura!

Ini Dia Deretan Artis Keturunan Papua, Salah Satunya Sukses di Singapura! Evan Saders (Foto: Pantau.com/Ryan Cesario)

Pantau.com - Papua merupakan salah satu provinsi dan pulau terbesar yang ada di negara kesatuan Indonesia. Provinsi ini memliki tanah yang amat sangat kaya bagaiamana tidak, uranium dan emas sudah disumbangkan Papua kepada ibu pertiwi.

Baca juga: Ganti Vokalis, 5 Band Ini Justru Makin Sukses

Tapi tidak hanya uranium dan emas yang menjadi primadona Papua, bakat Sumber Daya Manusianya (SDM) juga tidak boleh dianggap remeh. Meski terbilang jauh jaraknya dari besarnya ibu kota DKI Jakarta, tapi Papua banyak melahirkan bakat-bakat unggulan yang mewarnai jagat dunia hiburan Indonesia. Sebut saja seperti penyanyi Edo Kondologit.

Jadi tidak lah heran kalau tanah Papua tak kalah dengan provinsi lainnya di Indonesia. Pantau.com coba merangkum dari berbagai sumber beberapa artis yang ternyata dia merupakan keturunan asli Papua meraih kesuksesan. Siapa saja mereka?

1. Nowela Elizabeth Auparay (Nowela Idol)


Nowela Idol (Foto: Tabloid Iman)

Juara Indonesia Idol ini ternyata memiliki darah Papua di dalam tubuhnya. Pasalnya penyanyi dengan suara tinggi ini memiliki darah Papua dari sang ayah yang merupakan asli Wamena Papua. Adapun ibu Nowela sendiri merupakan asli orang Batak. 

Jadi guys tak aneh ya jika saat ini Nowela memiliki bakat olah vokal yang luar biasa. Nowela sendiri saat ini masih eksis di dunia hiburan hal itu juga ditandai beberapa kali Nowela menghiasi layar kaca.

2. Evan Sanders


Evan Sanders (Foto: Pantau.com/Ryan Cesario)

Nama Evan Sanders pasti buat kalian tak asing lagi dong guys, ya memang artis yang kerap kali menghiasi sinetron maupun FTV di Indonesia ini ternyata mengalir darah Papua di dalam dirinya. 

Mantan VJ MTV ini ternyata merupakan kelahiran asli Papua, Evan lahir di Biak Papua. Ia juga tercatat tumbuh dan besar disana.

3. Ari Sihasale


Ari Sihasale (Foto: Instagram)

Pria dengan nama lengkap Juharson Estrella Sihasale ini ternyata merupakan asli kelahiran tanah Papua tepatnya Tembagapura, Papua. Artis yang dikenal sebagai aktor hebat di dunia perfilman Indonesia ini juga tercatat pernah mengharumkan tanah Papua.

Ari pernah mengharumkan nama Papua melalui Filmnya yang berjudul Denias Senandung Di Atas Awan. Bagaimana tidak, pasalnya film tersebut menjadi salah satu film terbaik yang ada di Indonesia.

Baca juga: Masih Muda, 5 Artis Ini Memiliki Aset Mewah

4. Rosalind Pho


Roz Pho (Foto: 8 days)

Mungkin nama Rosalind jarang kalian dengar di dunia hiburan Indonesia. Ya memang nama Rosalind sangat tenar di dunia hiburan negara Singapura dengan salah satu bermain dalam serial HBO Asia di Singapura. Tapi taukah kamu jika Rosalind ini juga mengalir darah Papua di dalam dirinya loh guys.

Dalam satu wawancara dengan salah satu stasiun Televisi Rosalind mengungkapkan bahwa dirinya memiliki ayah kandung orang asli Papua. Ia menyebut bahwa ayahnya berasal dari Pulau Dom yang ada di Papua lalu memutuskan pergi ke Singapura untuk meneruskan studi. Rosalind sendiri mengaku banyak juga menghabiskan waktu di Indonesia dan sangat menyukai makanan khas Indonesia.

5. Lala Suwages


Lala Suwages (Foto: Youtube)

Lala merupakan penyanyi R&B dan Jazz berbakat dan sukses yang memiliki darah Papua. Lala sendiri asli kelahiran Jayapura, Papua. Lala melakukan debut professional tahun 2003, saat bergabung dengan group vocal Tabitha‚Äôs Friends. Ia pernah meraih penghargaan Major of Almaty Prize Winner Voice of Asia dari festival International di Kazakhstan. 

Tak hanya di Indonesia, ia juga tercatat pernah merilis album di Singapura, yaitu Devoted To You (2007) dan I Love You This Much (2009).

Tim Pantau
Editor
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: