Ini Dia Wajah Pembakar Wanita di Sorong Papua

Headline
Polisi tangkap pelaku pembakar wanita di Sorong, Papua, IZ - Pantau.comPolisi tangkap IZ, pelaku utama pembakaran wanita di Sorong, Papua (Foto: Istimewa)

Pantau – Polisi menangkap pelaku utama pembakaran seorang wanita di Sorong, Papua, IZ, pada Rabu (25/1/2023). Pria berusia 26 tahun itu kini ditahan di Polresta Sorong.

Wajah Brewok dan Berkumis

Dari foto yang beredar, terlihat momen saat IZ alias FY itu ditangkap. Saat itu, ia mengenakan kemeja warna oranye motif pohon kelapa dengan suasana di lautan dan celana pendek warna abu-abu motif titik-titik putih.

IZ memiliki wajah dengan brewok dan berkumis. Kemudian rambut keriting dan disemir warna pirang.

Digiring ke Tahanan

Saat diringkus, tangannya tampak ditaruh ke belakang seperti orang yang diborgol. Sejumlah anggota kepolisian berpakaian sipil menggiringnya ke tahanan, dua di antaranya memegang bajunya.

Kapolresta Sorong Kombes Happy Perdana Yudianto mengatakan pelaku ditangkap saat sedang tidur. Ia sengaja tidak berada di rumahnya karena tahu sedang dicari-cari polisi.

Berperan Jadi Eksekutor

Sebelumnya, Happy menyampaikan IZ merupakan pelaku utama. Dia berperan sebagai eksekutor pembakaran, dan orang yang menyiram bensin ke tubuh korban.

Tapi, IZ bukan satu-satunya pelaku. Polisi masih mengejar orang yang membeli bensin dan provokator.

Peristiwa memilukan terjadi Kota Sorong pada Selasa (24/1). Seorang wanita dianiaya, hingga dibakar sampai tewas lantaran dituduh sebagai penculik anak.

Tim Pantau
Editor
Syahrul Ansyari
Penulis
Syahrul Ansyari