Pantau Flash
Menko Marinves Klaim Bank Dunia Puji Ketangguhan Ekonomi Indonesia
Seluruh Kecamatan di Kota Medan Masuk Zona Merah COVID-19
PSBB Bodebek Kembali Diperpanjang hingga 2 Juli 2020
Nihil Kasus Baru di 6 Provinsi, Positif COVID-19 di Indonesia 29.521 Kasus
PSBB di Kota Bekasi Diperpanjang hingga 2 Juli 2020

Ini Fakta-Fakta Mengejutkan Aulia Kesuma, Pembunuh Suami-Anak di Sukabumi

Ini Fakta-Fakta Mengejutkan Aulia Kesuma, Pembunuh Suami-Anak di Sukabumi Foto keluarga Aulia Kesuma. (Foto: Facebook)

Pantau.com - Misteri kasus pembunuhan yang menimpa ayah dan anak, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan M.Adi Pradana alias Dana (23) terkuak. Pembunuhan keji ini ternyata diotaki oleh istri kedua korban yakni Aulia Kesuma (35).

Entah apa yang dipikiran Aulia Kesuma alias Aulia Mei Nie, perempuan berusia 35 tahun yang rela menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa suami, Pupung Sadili, juga anak tirinya. Miris, Aulia juga dengan tega membiarkan jasad suami dan anak tirinya terbakar dalam mobil di Kampung Bondol, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Fakta Fakta Aulia Kesuma Pembunuh Ayah dan Anak di Sukabumi

Nah berikut Pantau.com sajilkan beberapa fakta mengejutkan tentang Aulia Kesuma si otak pembunuhan keji suami dan anak tirinya.

1. Aulia Kesuma Terlilit Utang


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Mei sapaan akrab dari Aulia Kesuma ini ternyata terlilit hutang. Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. Aulia ingin menjual rumah yang ia tempati bersama kedua korban. Namun niat Aulia menjual rumah untuk melunasi utangnya mendapatkan tentangan dari anak tirinya yang juga menjadi korban.

Baca juga: Aulia Kesuma, Si Otak Pembunuhan Ayah-Anak di Sukabumi Bermodal Rp500 Juta

"Istri ini inisial AK (tersangka) ini mempunyai hutang kemudian dia kepingin menjual rumahnya. Tapi karena suami ini mempunyai anak tidak setuju dan dia mengatakan kalau menjual rumah ini kamu akan saya bunuh," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta, 27 Agustus 2019.

2. Janjikan Rp500 Juta untuk Pembunuh Bayaran dari Lampung


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Setelah upayanya ingin menjual rumah untuk melunasi utang mendapat larangan dari anak tirinya, Aulia mulai merencanakan pembunuhan keji dengan menghubungi mantan pembantunya untuk dimintai mencarikan kenalan orang asal Lampung. 

Nah suami si pembantu tadi akhirnya menghubungi kenalannya di Lampung yakni dua orang laki-laki berinisial A dan S. Sampai kemudian A dan S ini tiba di Jakarta kemudian di jemput oleh tersangka Aulia di Kalibata.

"Dijemput kemudian dua orang A da S ini masuk ke mobil, dalam mobil Aulia curhat dan menyampaikan kepada eksekutor tengah terlilit. Dia menjual rumah tidak diperbolehkan, dia diancam disitu. Akhirnya di dlam mobil deal membantu eksekusi dan membunuh korban dengan perjanjian akan dibayar 500 juta," papar Argo.

3. Aulia Menyuruh Anak Kandungnya Cekoki Miras dan Racun ke Korban


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Berdasarkan hasil pemeriksaaan dan keterangan tersangka A dan S ini, keduannya sempat memberikan minuman berisi racun kepada korban Edi yang tak lain merupakan suami Aulia. Setelah dicekoki minuman racun akhirnya Edi tak sadarkan diri dan dianggap sudah tewas.

Baca juga: Terungkap, Ini Motif Pembunuhan Ayah-Anak Di Sukabumi

Nah sementara korban lain yakni Dana anak tiri Aulia dihabisi oleh tersangka berinisial KV (25) yang disebut Aulia sebagai anak kandungnya. Berbeda dengan Edi, Dana dicekoki tersangka K dengan minuman keras hingga mengalami mabuk berat. Setelah tak sadarkan diri korban dibekap hingga akhirnya tewas.

"Jadi ibu dan anaknya kemudian dengan A dan S terlibat dalam kegitaan pembunuhan tersebut," kata Argo.

4. Hubungan Aulia dengan Tersangka Berinisial KV


Ilustrasi Tersangka (Foto: Pixabay)

Ada satu hal yang masih dirasa janggal, yakni hubungan Aulia Kesuma dengan tersangka KV. Kepada polisi Aulia mengaku bahwa KV ini merupakan anak kandungnya, namun yang membuat jangal adalah jarak antara usia keduanya.

Baca juga: Video Detik-detik Ayah-Anak Dibunuh dan Dibakar dalam Mobil di Sukabumi

Diketahui Aulia berusia 35 tahun dan KV saat ini tercatat berusia 25 tahun jika dihitung jarak keduannya hanya 10 tahun saja. "Ini salah satu yang kami bahas. (AK) mengaku bahwa (KV) itu adalah anaknya. Tapi usianya hanya terpaut sepuluh tahun," kata Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi di Mapolrestabes Bandung Jalan Jawa, Kota Bandung.

Untuk itu baik Polres Jabar dan juga Polda Metro Jaya mengatakan akan mendalami adanya kejanggalan jarak usia antara Aulia dan KV.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: