Pantau Flash
BEM SI Demo di Depan KPK Usai Ultimatum Tak Digubris Jokowi, Ratusan Personel Disiagakan
Senaf Soll, Pecatan TNI AD yang Jadi Pimpinan KKB Meninggal di RS Bhayangkara Jayapura
Tiba di Polda Metro, Luhut Diperiksa Terkait Laporan Terhadap Haris Azhar
Data per 26 September, 48.526.648 Penduduk Indonesia Sudah Dapat Vaksin Dosis Lengkap
Ngeri, IDI Ungkap Kasus Anak Terinfeksi Covid-19 Tertinggi di Jawa Barat

Ini Harapan DPR untuk Pasukan Elite Koopsus TNI

Ini Harapan DPR untuk Pasukan Elite Koopsus TNI Peresmian Koopsus TNI (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meresmikan pasukan elite baru, Komando Operasi Khusus (Koopsus) untuk tugas penanggulangan terorisme.

Menanggapi hal itu, sebagai mitra kerja TNI, Anggota Komisi I DPR RI, Evita Nursanty, berharap Koopsus TNI menjadi pasukan khusus yang handal dan profesional. Apalagi, menurutnya, pasukan ini berasal dari tiga matra TNI.

Baca juga: Diresmikan Panglima TNI, Apa Tugas Pasukan Elit Koopsus?

"Seperti latar pembentukannya dalam penanggulangan terorisme yang sesuai tugas pokok TNI, kita berharap Koopssus TNI menjadi pasukan khusus yang handal dan profesional, sebagai satuan elite yang berasal dari ketiga matra," ujar Evita saat dihubungi, Rabu (31/7/2019).

Kemudian Evita juga menilai penunjukan Brigjen TNI Rochadi sebagai komandan Koopsus dirasanya sudah sangat tepat. Pasalnya, Rochadi dianggap memiliki latar belakang mumpuni.

"Brigjen Rochadi punya latar belakang yang mumpuni termasuk di Bais TNI, kalau tidak salah Akmil 1986 dibesarkan di Kopassus lalu di teritorial. Saya yakin itu pilihan tepat," ungkapnya.

Baca juga: Brigjen Rochadi Jabat Komandan Koopsus TNI

Lebih lanjut, Evita pun berharap Rochadi dapat cepat melakukan tugas sebagaimana mestinya. "Dalam hal ini kita berharap Brigjen Rochadi bisa dengan cepat melakukan orientasi. Selamat bekerja untuk beliau dan pasukannya. Selamat juga untuk TNI," tandasnya.

Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah

Berita Terkait: