Pantau Flash
Siap-siap, Beli Ponsel di Atas Rp7 Juta dari Luar Negeri Wajib Daftar IMEI
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020
Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Umrah ke Arab Saudi

Ini Penjelasan Polisi Soal Pencuri Tak Bisa Keluar Rumah di Penjaringan

Ini Penjelasan Polisi Soal Pencuri Tak Bisa Keluar Rumah di Penjaringan Garis Polisi (Foto: Pantau.com/Adryan Novandia)

Pantau.com - Polisi menyebut aksi percobaan pencurian yang viral di media sosial lantaran pelaku tak bisa keluar dari rumah korban saat dipergoki itu telah terjadi cukup lama. Bahkan, pelaku saat ini telah mendekam di balik jeruji besi.

"Sudah lama itu, sekitar 20 hari lalu. Pelaku juga sudah ditangkap," ucap Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Kompol Mustaqim saat dikonfirmasi, Selasa (10/9/2019).

Baca juga: Asyik Mencuri di Rumah Mewah, Pencuri Ini Malah Terkunci di Dalam

Terkait dengan sosok pelaku, sambung Mustaqim, pemuda itu bernama Wahyu Agung Prayogo yang baru berusia 18 tahun. Bahkan, pelaku juga disebut merupakan pekerja pada proyek pembungan di sebelah rumah mewah itu.

Selain itu, pelaku juga disebut dapat masuk ke lokasi dengan cara melompat dari lantai tiga tempat kerjanya dan masuk melalui pintu yang tak terkunci.

"Sempat bingung mencari pintu keluar dan kembali ke lantai tiga. Setelah keluar, lalu lompat ke proyek tempat bekerja membawa satu unit telepon genggam milik korban," kata Mustaqim.

Meski demikian, lantaran aksi pelaku terekam kamera pengawas CCTV, sehingga pelaku pun dapat dibekuk tak lama setelah kejadian.

Baca juga: Video Aksi Pria Diduga Maling Turuni Gedung 4 Lantai bak Spiderman

Sebelumnya, beredar rekaman video di media sosial instagram memperlihatkan seorang pria yang diduga kuat merupakan pencuri terlihat panik lantaran tak bisa keluar rumah yang menjadi target dari aksinya itu.

Dalam video yang diunggah oleh akun @warung_jurnalis itu, pelaku yang mengenakan celana panjang dan sarung tanpa mengunakan baju itu, sempat mencoba membuka secara paksa pintu rumah besar yang disebut berada di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara.

Selain itu, pelaku juga sempat mencoba mendorong pintu garasi rumah mewah itu, meski upayanya itu tak membuahkan hasil.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - RZK
Category
Nasional

Berita Terkait: