Ini Pesan Panglima TNI Jelang Pelaksanaan Pilkada Serentak

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Halim Perdanakusuma. (Foto: Twitter/_@TNIAU)Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Halim Perdanakusuma. (Foto: Twitter/[email protected])

Pantau.com – Pasukan TNI turut menyuarakan posisi-nya di tahun politik 2018. Seperti diketahui, pemilihan kepala daerah akan diselenggarakan di beberapa kota besar di Indonesia. 


Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam serah terima jabatan dengan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) baru, Marsekal Yuyu Sutisna, mengatakan seluruh prajurit TNI harus bisa menunjukkan netralitas.


“Warna yang beragam bernuansa konflik, Namun TNI AU harus memegang teguh netralitasnya dari tingkat atas sampai satuan paling bawah,” kata Hadi di Kompleks Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (19/1/2018).


Lebih lanjut,  Hadi juga menyampaikan komitmen TNI memberikan perbantuan kepada Polri dalam pengamanan jalannya Pilkada. Ia juga berharap seluruh masyarakat Indonesia dapat menjaga stabilitas keamanan jelang pelaksanaan pesta rakyat itu.


“Tantangan dan tugas TNI AU ke depan tidak semakin ringan,  namun harus memiliki keyakinan bahwa kebersamaan prajurit,  dan doa rakyat Indonesia, TNI AU mampu melaksanakan tugasnya,” pungkas Hadi.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta