Ini Sosok Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi

Headline
Putri Candrawathi. (Foto: Istimewa)

Pantau – Sosok Putri Candrawathi saat ini tengah menjadi perbincangan publik karena insiden di rumah dinas suaminya, Irjen Ferdy Sambo, Jumat (8/7/2022).

Putri Candrawathi, istri Kadiv Propam itu ramai dibicarakan mengalami pelecehan seksual dari ajudannya bernama Nopryansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Persoalan ini menjadi pelik sebab berbagai dugaan muncul dari warganet mulai dari kisah asmara hingga perselingkuhan antara Putri dengan Brigadir J. Kini sosoknya menjadi saksi kunci dari peristiwa berdarah di rumah dinasnya itu.

Peristiwa yang habiskan 12 peluru itu hingga saat ini masih terus didalami pihak kepolisian. Di sisi lain, banyak yang penasaran dengan siapa sebenarnya sosok Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo itu? Berikut ini sedikit ulasan yang dirangkum dari berbagai sumber.

Ibu empat anak ini sebenarnya berprofesi sebagai dokter gigi. Namun Karirnya sebagai dokter gigi pupus, ia tidak menekuni profesi tersebut dan memilih menemani suaminya Ferdy Sambo.

Kepeduliannya pada dunia pendidikan anak terekam baik. Pada 2014 ia tercatat pernah mengirimkan surat ke Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes.

Putri ingin mendirikan TK Kemala Bhayangkari 28 di wilayah Desa Kalierang, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes.

Penembakan di Kediaman Irjen Ferdy Sambo

Peristiwa penembakan antaranggota Polri terjadi di Rumah Dinas Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga No. 46 Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022), pukul 17.00 WIB.

Penembakan terjadi antara Brigadir Pol Nofryansah Yoshua Hutabarat (Brigadir J) yang merupakan Ajudan Drive Caraka (ADV) Istri Kadiv Propam Polri, dengan Bharada E, ADV Kadiv Propam Polri. Akibat baku tembak itu Brigadir J tewas dengan tujuh bekas lubang peluru di tubuhnya.

Adapun peristiwa itu, menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, dilatarbelakangi pelecehan dan penodongan pistol yang dialami istri Kadiv Propam Polri Putri Candrawathi.

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni