Irjen Pol Ferdy Sambo Minta Maaf sama Korps Bhayangkara

Headline
Irjen Ferdy Sambo datangi Bareskrim (Foto: Tangkapan Layar)

Pantau – Hari ini akan dilakukan pemeriksaan terhadap Kadiv Propam Polri nonaktif, Irjen Pol. Ferdy Sambo. Pemeriksaan dilakukan terkait kasus kematian Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, di rumah dinasnya di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Seperti yang dilihat tim Pantau.com, Kamis (4/8/2022), Irjen Pol. Ferdy Sambo telah tiba di Baresksim Polri, sekitar pukul 09.57 WIB.

“Hari ini saya hadir memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Pemeriksaan hari ini adalah peemriksaan yang ke empat, saya sudah memberikan keterangan kepada penyidik Polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya, dan sekarang yang ke empat di Bareskrim Polri,” ujar Irjen Ferdy Sambo kepada wartawan.

Sebelum masuk untuk pemeriksaan, Sambo menyampaikan beberapa keterangan kepada awak media, salah satunya  permaintaan maaf kepada institusi Polri atau Korps Bhayangkara.

“Saya selaku ciptaan Tuhan menyampaikan permintaan maaf kepada institusi Polri,” kata Irjen Pol. Ferdy Sambo.

Selain meminta maaf kepada Polri, Sambo turut mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya Brigadir J.

“Demkian juga saya menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Brigadir Yoshua. Semoga keluarga diberikan kekuatan, namun semua itu terlepas dari apa yang dilakukan saudara Yoshua kepada istri dan keluarga saya,” ungkapnya.

Jenderal bintang dua itu juga berharap semua pihak dan masyarakat untuk bersabar, tidak memberikan asusmsi persepsi yg menyebabkan simpang siurnya peristiwa di rumah dinasnya.

Sambo juga meminta doa kepada masyarakat untuk istri dan anak-anaknya.

“Saya mohon doa agar istri saya segera pulih dari trauma dan anak-anak saya bisa melewati kondisi ini,” tutupnya.

Tim Pantau
Editor
Firdha Rizki Amalia