Pantau Flash
Total Positif COVID-19 di Indonesia Capai 965.283 dengan 13.632 Kasus Baru
BMKG Prediksi Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Diguyur Hujan Disertai Petir
BPJS Kesehatan Pantau Pemanfaatan Aplikasi P-Care Vaksinasi COVID-19
Gempa Besar Magnitudo 7,1 Guncang Sulawesi Utara
Mendes PDTT Yakin SDGs Desa Mewujudkan Percepatan Penanganan Pembangunan di Desa

Iringi Mahasiswa Gelar Aksi, Hashtag #TurunkanJokowi Trending di Twitter

Headline
Iringi Mahasiswa Gelar Aksi, Hashtag #TurunkanJokowi Trending di Twitter Hashtag #TurunkanJokowi (Foto: Twitter)

Pantau.com - DPR dan pemerintah menjadi sorotan saat ini, hal itu dianggap sejumlah pihak terkait dengan adanya revisi dan rancangan Undang-Undang yang dianggap mengandung pasal karet. Hal ini pun memicu sejumlah mahasiswa untuk turun ke jalan menyampaikan aspirasi termasuk juga media sosial ikut diramaikan warganet.

Terlihat oleh Pantau.com sejak pukul 13.00 WIB, Selasa siang tadi (24/9/2019), tagar #TurunkanJokowi menjadi trending di media sosial Twitter. Terlihat hingga saat ini tagar tersebut sudah dicuit oleh sebanyak 144 ribu cuitan.

Baca Juga: Ratusan Personel Brimob Lampung Dikerahkan Amankan Aksi Demo di DPR

Rata-rata isi cuitan dari tagar ini memprotes terkait dengan kebijakan rencana pengesahan Racangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) hingga yang sudah disahkan yakni Undang-Undang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPK).

Selain itu juga tagar dicuit dengan bersamaan diunggahnya video maupun foto aksi-aksi yang dilakukan mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya terkait dengan RKUHP hingga UU KPK.

Seperti cuit ditulis akun @phutrawibawa_. "Banyak kebijakan runcing di bawah dan tumpul di atas #TurunkanJokowi," tulisnya.

Baca Juga: Eva PDIP: Bola Panas Ada di Tangan Mahasiswa, Bukan DPR dan Presiden

Selain itu juga ada akun bernama @iskandar_fauzi. "Aku sangat bangga dan tertentu pada kalian wahai pahlawan rakyat. Semoga berhasil membawa negeri ini pada keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia bukan untuk cukong dan para penghianat negeri ini," tulisnya.

Hingga berita ini ditulis, tagar #TurunkanJokowi masih menjadi ternding topic di twitter. Tagar ini terus beringingan dengan tagar tandingan yakni #KamibersamaJokowi.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: