Irjen Ferdy Sambo Dicopot, Dimutasi ke Yanma Polri, Kadiv Propam Dipegang Irjen Syahardiantono

Headline
Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. (Foto: Istimewa)

Pantau – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri. Posisinya digantikan Wakabareskrim Irjen Syahardiantono.

Mutasi jabatan Kadiv Propam tertuang dalam TR 1628/VIII/KEP/2022/4 Agustus 2022.

“Irjen Ferdy Sambo Kadiv Propa Polri sebagai pati Yanma Polri. Penggantinya Irjen Syahardiantono, Wakabareskrim Polri sebagai Kadiv Propam,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, Kamis (4/8/2022).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan malam ini akan mengeluarkan TR khusus untuk memutasi Ferdy Sambo dan sejumlah perwira polisi lainnya.

“Malam ini saya akan keluarkan TR khusus untuk memutasi dan tentunya harapan saya proses penanganan tindak pidana terkait dengan meninggalnya brigadir Yoshua ke depan akan berjalan dengan baik,” ujar Kapolri dalam jumpa pers.

Irjen Ferdy Sambo telah tiba di kantor Bareskrim Polri pada Kamis (4/8/2022) sekitar pukul 09.54 WIB pagi tadi.

Sambo tampak irit bicara dan terburu-buru memasuki mobil yang sudah menunggunya usai diperiksa selama kurang lebih 7 jam pemeriksaan di Bareskrim Polri.

“Hari ini adalah pemeriksaan yang keempat kalinya. Saya sudah memberikan keterangan kepada penyidik Polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya, dan sekarang yang keempat di Bareskrim Polri,” ujar Ferdy Sambo kepada wartawan.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan