Pantau Flash
Zona Merah COVID-19 di Kabupaten Bogor Kini Merambah Jonggol
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Virus Korona
Yasonna Bantah Sengaja Ingin Bebaskan Napi Koruptor
Jasa Marga Pastikan Wakil Jaksa Agung Terlibat Kecelakaan Tunggal
KKP Lumpuhkan Dua Kapal Berbendera Vietnam yang Curi Ikan di Laut Natuna

Irjen Firli Tuai Polemik Pimpin KPK, Wiranto: Kita Buktikan Kinerjanya!

Irjen Firli Tuai Polemik Pimpin KPK, Wiranto: Kita Buktikan Kinerjanya! Firli Bahuri (Foto: Antara)

Pantau.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto meminta seluruh pihak untuk melihat kinerja Irjen Pol Firli Bahuri sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nantinya, di tengah polemik yang muncul.

"Menurut saya, siapapun yang terpilih menjadi Ketua KPK ini kita syukuri, karena kenapa? Dia sudah melalui satu proses yang sangat panjang," katanya, di Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga: Sempat Menjadi Polemik, Firli Bahuri Ditunjuk Menjadi Ketua KPK yang Baru

Sementara itu terkait dengan polemik figur Firli, Wiranto menilai hal yang biasa setiap ada pejabat yang diangkat, antara lain adanya unsur suka dan tidak suka.

"Kalau polemik biasa, ya. Setiap ada pejabat diangkat selalu ada polemik, biasa. Ada suka dan tidak suka, ya biarkan aja. Kita buktikan kinerjanya bagaimana," ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan Panglima ABRI ini pun meminta masyarakat mempercayakan bahwa Ketua KPK terpilih dapat melaksanakan misi pemberantasan korupsi secara baik sesuai dengan harapan.

"Kalau ditangani seseorang yang paham betul posisinya, yang tahu misi yang diembannya dalam konteks pemberantasan korupsi di Indonesia, kita sangat bagus, oke saja," tandasnya.

Baca Juga: Pasca 5 Komisioner KPK Dipilih DPR, Saut Situmorang Mundur Dari Kursi Wakil

Sebelumnya, Komisi III DPR RI menyepakati Firli Bahuri menjadi Ketua KPK periode 2019-2023, setelah melakukan rapat antar-ketua kelompok fraksi di Komisi III DPR pada Jumat dini hari.

Sementara itu empat Wakil Ketua KPK adalah Nawawi Pamolango, Lili Pintouli Siregar, Nurul Ghufron, dan Alexander Marwata.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: