Irjen Pol Ferdy Sambo dan ‘Nyonya’ Lakukan Ini Sehari Sebelum Brigadir J Tewas

Headline
Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik. (Foto: Tangkapan layar)

Pantau – Pengusutan kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J di rumah Kadiv Propam nonaktif, Irjen Pol. Ferdy Sambo, masih terus berlanjut hingga saat ini.

Kali ini, terdapat fakta baru yang diungkap oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), di mana satu hari sebelum peristiwa baku tembak terjadi, Irjen Pol. Ferdy Sambo dan istrinya merayakan hari ulang tahun pernikahan mereka, pada Kamis (7/7/2022). Fakta tersebut berupa dokemantasi foto saat mereka beraa di Magelang, Jawa Tengah.

“Iya (re: ulang tahun pernikahan). Menceritakan ada perjalanan dari Magelang. Di situ misalnya, ada anniversary,” kata Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik, kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

Sebelumnya, Sambo dan istri, berserta para ajudan termasuk Brigadir J dan Bharada E, disebut-sebut tiba di Jakarta pada hari yang sama, Jumat (8/7/2022).

Sebelumnya, Ferdy Sambo dan istrinya, bersama Brigadir J, Bharada E dan sejumlah ajudan lainnya disebut-sebut tiba pada hari yang sama di Jakarta, yakni pada Jumat (8/7/2022) sesaat sebelum peristiwa penembakan.

“Tapi ternyata setelah kami telusuri, kami dapat bukti yang lebih terbaru. Bukti terbaru itu menunjukkan (re: Irjen Pol. Ferdy Sambo) pulang satu hari sebelumnya, dengan pesawat,” kata Taufan.

Sedangkan, rombongan rombongan istri Irjen Pol. Ferdy Sambo, Putri Candrawathi berangkat ke Jakarta menggunakan jalur darat.

“Rombongan Ibu PC dengan ajudan sementara Pak Sambo berangkat dari tempat berbeda,” lanjut Taufan.

Menurutnya, keadaan di Magelang saat itu menggambarkan situasi yang baik-baik dan tidak ada masalah, sampai akhirnya kejadian baku tembak di rumah dinas Kadiv Prompam nonaktif, Irjen Pol. Ferdy Sambo, yang berada di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Tim Pantau
Editor
Firdha Rizki Amalia