Irman Pastikan Akom Terima Uang e-KTP di Rumah Dinasnya

Sidang e-KTP di Pengadilan TipikorSidang e-KTP di Pengadilan Tipikor

Pantau.com – Nama politikus Partai Golkar Ade Komaruddin kembali disebut dalam persidangan kasus korupisi e-KTP dengan tersangka Setya Novanto. Hal itu disampaikan oleh Mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Irman yang kini telah berstatus terdakwa.


Bahkan dalam kesaksiannya, Irman berani memastikan jika Ade Komaruddin menerima kucuran dana e-KTP. Ia melanjutkan, hal itu disampaikan langsung oleh pria yang akrab disama Akom itu. 


“Dia (Akom waktu itu) sedang banyak kampanye dan sebagainya, dia minta ‘kalau memungkinkan bisa diberikan’,” ujar Irman dimuka persidangan Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (25/1/2018).


Baca Juga: Blak-blakan! Mirwan Amir Sebut Nama SBY di Sidang e-KTP


Meski Akom sempat membantah, namun Irman meyakini jika uang tersebut dipastikan sampai karena diterima langsung oleh istri Akom yang tengah berada di rumah dinasnya.


“Itu ada kesalahpahaman informasi, (yang benar) adalah informasi diserahkannya (uang) kepada istri yang menunggu rumah dinasnya,” papar Irman.


“Seingat saya sampai (kerumahnya Akom), ya yakin sampai,” tambah Irman.


Ia juga mengaku baru mengetahui jika uang tersebut diperoleh dari Andi Agustinus, melalui sekeretarisnya Sugiharto yang memang meminta uang langsung kepada pengusaha.

Tim Pantau
Editor
Dera Endah Nirani