Istri Ferdy Sambo Buat Laporan Sehari Setelah Insiden Baku Tembak

Headline
Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi. (Foto: Twitter)Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi. (Foto: Twitter)

Pantau – Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC) diketahui telah membuat laporan ke polisi satu hari setelah insiden baku tembak. Ia melaporkan kasus ini atas tindak pidana kekerasan seksual.

“Ibu Putri Candrawathi telah membuat laporan polisi tanggal 9 Juli 2022 di Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan kekerasan seksual,” kata pengacara Putri, Sanmauli Simangunsong dalam keterangan persnya, Kamis (4/8/2022).

Ia juga menjelaskan laporan yang diajukan terkait tindak pidana kekerasan seksual.

“Tindak pidana ini diatur dalam Pasal 289 KUHP dan Pasal 4 juncto pasal 6 UU 12 Tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual atau UU TPKS,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasus dugaan pelecehan seksual dengan korban Istri Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo, PC, naik ke tingkat penyidikan. Kasus sedang ditangani Bareskrim Polri.

“Laporan ibu PC telah diambil-alih oleh Dittipidum Bareskrim Polri. Laporan sudah ditindaklanjuti dan dinaikkan statusnya dari penyelidikan menjadi penyidikan sesuai SP Sidik 1351/VII/2022/Ditreskrimum tanggal 18 Juli 2022,” kata kuasa hukum PC, Sarmauli Simangunsong dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Sarmauli mengatakan semula PC membuat laporan polisi tanggal 9 Juli 2022 di Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan kekerasan seksual. Tindak pidana ini diatur dalam Pasal 289 KUHP dan Pasal 4 juncto pasal 6 UU 12 Tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual atau UU TPKS.

“Selaku penasihat hukum PC, kami memiliki harapan yang besar agar proses tindaklanjut laporan tersebut dapat berjalan cepat adil dan transparan,” ujar Sarmauli.

Tim Pantau
Editor
Renalya Arinda