Istri Ferdy Sambo masih Terguncang, Minta LPSK Asesmen di Rumahnya, Emang Boleh?

Headline
Mobil tim Inafis mendatangi rumah Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta, Sabtu (23/07/2022). ANTARA/Luthfia Miranda Putri

Pantau – Ketua Koordinator Tim Kuasa Hukum PC Arman Hanis mengatakan bahwa istri Inspektur Jenderal Polisi Ferdy Sambo berinisial PC masih terguncang.

“Ibu PC selama saya lihat, setiap hari saya bertemu, Ibu PC masih dalam keadaan terguncang dan trauma berat,” kata Arman Hanis kepada wartawan ketika menggelar konferensi pers di Shanghai Express, Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya selalu didampingi psikolog klinis yang ditunjuk Polda Metro Jaya untuk berkomunikasi dengan PC.

“Komunikasi saat itu juga masih sulit. Setelah itu ada pemanggilan berikutnya yang sama-sama kita ketahui kami hadir mewakili PC menyampaikan klien kami belum bisa memberikan keterangan di LPSK,” jelasnya.

Hal tersebut dikarenakan PC yang hanya bisa berkomunikasi dengan psikolog klinis. Ketika berkomunikasi secara langsung, Arman mengatakan PC cenderung diam atau menangis.

“Kami pertama kali mendampingi pertemuan sekitar 2 atau 3 minggu yang lalu itu di kediaman, saya mendampingi LPSK dengan Komnas Perempuan dan psikolog klinis itu asesmen. Tapi saya melihat memang masih sulit untuk menjawab dan pada saat itu kami juga selaku kuasa hukum PC diminta untuk ke luar. Itu sekitar Sabtu (16/7/2022) dengan Komnas Perempuan.” ujarnya.

Kuasa hukum terus berkoordinasi dengan LPSK melakukan pemeriksaan atau asesmen di rumah PC.

“LPSK sudah menyetujui, waktunya kapan? Kami juga tetap berkoordinasi dengan psikolog klinis yang menangani,” jelasnya lagi.

PC adalah saksi kunci atas kasus kematian Brigadir Nopriansyah Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinasnya di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).

Sudah 28 hari kasus ini berlarut, namun PC belum juga muncul ke publik. Suaminya Ferdy Sambo baru tadi pagi memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri untuk pemeriksaan sebagai saksi.

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni