Istri Jenderal Sambo ‘H2C’, Status Permohonan Perlindungan Ditentukan LPSK Hari Ini

Headline
Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi. (Foto: Twitter)Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi. (Foto: Twitter)

Pantau – Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Susilaningtyas mengungkapkan bahwa pada hari ini, Senin (15/8/2022), pihaknya akan mengumumkan terkait keputusan status permohonan perlindungan yang diajukan oleh istri tersangka Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, atas kasus tewasnya Brigadir J.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan rapat pimpinan pada hari ini untuk memutuskan semua permohonan yang telah diajukan.

“Iya, kami setiap hari Senin akan melakukan rapat pimpinan untuk memutuskan semua permohonan perlindungan,” kata Susilaningtyas saat dikonfirmasi pada Senin (15/8/2022).

Diketahui sebelumnya, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengaku ragu terkait permohonan perlindungan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dalam kasus tewasnya Brigadir Nofryansah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Menurut Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo, dari awal ia juga merasa ragu atas permohonan Putri itu diperlukan atau tidak.

“Tapi sejak awal kan saya sudah mengatakan, saya sendiri meragukan sebenarnya apakah Bu Putri ini memerlukan perlindungan LPSK atau sebenarnya ada yang mengajukan itu,” kata Hasto kepada wartawan, Sabtu (13/8/2022).

Bahkan dirinya pun mengira ada peran orang lain di balik permohonan tersebut.

“Bukan Bu Putri sendiri, tetapi ada orang lain,” tambahnya.

Ia pun menduga Putri mengajukan permohonan perlindungan dari LPSK itu seakan-akan dirinya adalah korban.

“Dari awal kan saya bilang gitu, Cuma saya tidak ngomong jelas. Tapi kalau sekarang kan jadi makin kelihatan ya. Kalaupun Bu PC memang mengajukan perlindungan, maksudnya bukan itu benar-benar dapat perlindungan dari LPSK,” katanya.

“Tapi barangkali ya lebih memberi kesan bahwa yang bersangkutan adalah korban,” sambung Hasto.

Ia juga menyebutkan bahwa Putri tidak tahu apa yang harus dia sampaikan ketika mengajukan permohonan perlindungan sebagai korban dari LPSK.

Tim Pantau
Editor
M. Abdan Muflih