Ivan Gunawan Kembali Diperiksa Bareskrim terkait Kasus Robot Trading DNA Pro

Ivan Gunawan dengan 2 Boneka Arwah (Foto:IG ivan_gunawan)Ivan Gunawan (Foto:IG ivan_gunawan)

Pantau – Penyelidikan kasus robot trading ilegal DNA Pro hingga saat ini masih terus berlanjut. Artis sekaligus desainer Ivan Gunawan kembali diperiksa oleh tim penyidik Bareskrim Polri hari ini terkait kasus tersebut.

Saat tiba di kantor Bareskrim, Ivan Gunawan tampak ditemani oleh pengacaranya, yaitu Sandy Arifin. Ivan yang mengenakan pakaian berwarna hitam seragam dengan pengcaranya, masuk ke kantor Bareskrim dengan kepala tertunduk.

Terkait pemeriksaan itu, Sandy mengatakan bahwa Ivan kembali ke Bareskrim lantaran ada pemeriksaan tambahan terhadap kliennya itu. Ia juga membenarkan pemeriksaan tersebut berkaitan dengan kasus DNA Pro.

“Mau ada pemeriksaan tambahan,” kata Sandy di Bareskrim Polri, Jakarta pada Rabu (22/6/2022).

“Iya diperiksa soal DNA Pro,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Perancang busana Ivan Gunawan memenuhi panggilan penyidik untuk dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus dugaan pidana penipuan investasi melalui aplikasi robot trading DNA Pro.

Setibanya di Gedung Bareskrim Polri, Ivan diserbu para wartawan yang sudah menunggu sejak pagi kedatangannya. Ia pun tidak ingin memberikan komentar sebelum masuk ke ruang pemeriksaan.

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan perancang busana Ivan Gunawan sebagai saksi perkara dugaan penipuan investasi aplikasi robot trading DNA Pro, Kamis (14/4/2022) pukul 10.00 WIB.

Menurut informasi yang diperoleh, pemeriksaan Ivan diduga terkait mempromosikan aplikasi DNA Pro, yang belakangan diketahui tidak memiliki izin, serta menggunakan skema piramida (ponzi).

Tim Pantau
Editor
M. Abdan Muflih