Pantau Flash
Waduh! KPK Sebut Kepatuhan Penyelenggara Negara Lapor LKHPN Masih Rendah
Presiden Jokowi: Pembangunan Jalan Tol Jangan Tunggu IRR Tinggi
Kimi Raikkonen Tercepat di Hari Kedua Uji Coba Barcelona
Pemerintah Optimistis Investasi Listrik Meningkat 39 Miliar Dolar
Erick Thohir Berencana Tutup 5 Anak Usaha Garuda Indonesia

Jadi Sasaran Aksi Demo, Fasilitas Sekitar Gedung DPR Rusak

Jadi Sasaran Aksi Demo, Fasilitas Sekitar Gedung DPR Rusak Pagar depan Gedung DPR/MPR RI dilas karena dijebol saat demo mahasiswa, Selasa (24/9/2019). (Foto: Antara/Abdu Faisal)

Pantau.com - Kawasan di sekitar gerbang utama gedung DPR/MPR RI rusak parah setelah demo mahasiswa yang berlangsung sejak Selasa pagi (24/9/2019).

Suasana di depan gerbang utara Gedung DPR/MPR RI sudah kondusif. Namun tampak pagar depan sedang diperbaiki akibat dijebol paksa oleh mahasiswa yang berdemo.

Selain itu, perbuatan vandalisme mahasiswa juga terlihat pada tembok pagar utama Gedung DPR/RI. Mobil water cannon Brimob Polri tak luput jadi sasaran.

Baca juga: Gardu Tol Pejompongan Dibakar Massa, Kesaksian Warga: Ada Dua Kali Ledakan

Sementara, separator jalur busway juga ikut rusak setelah demonstrasi mahasiswa. Pembatas jalan tol dalam kota juga menjadi korban vandalisme.

Pintu tol dalam kota Pejompongan sempat terbakar, tetapi api berhasil dipadamkan. Sementara, jalan tol dalam kota steril dari kendaraan melintas.

Baca juga: Cerita Mahasiswa Korban Unjuk Rasa, Kena Tembakan Gas Air Mata Lalu Pingsan

Hanya di Jalan Gatot Subroto arah Senayan yang sudah diperbolehkan untuk kendaraan melintas. Jalan tersebut diberlakukan dua arah.

Aksi demonstrasi mahasiswa hingga berita ini diturunkan masih bertahan di kawasan jembatan layang Senayan, juga di kawasan Slipi, Jakarta Pusat.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - TIH
Category
Nasional

Berita Terkait: