Pantau Flash
Satu Tahun Pandemi di RI, Kasus Positif COVID-19 Sudah Mencapai 1.347.026
Menristek Sebut Harga Vaksin Merah Putih Sekitar Rp70 Ribuan
Proses Identifikasi Korban SJ-182 Resmi Ditutup, 3 Penumpang Belum Teridentifikasi
Jokowi Akhirnya Cabut Perpres Izin Investasi Miras
Genap Satu Tahun Pandemi, 2 Kasus Mutasi COVID-19 Inggris Ditemukan di Indonesia

Jakarta Pagi Ini Berawan, Siang Hingga Sore Hujan Ringan

Headline
Jakarta Pagi Ini Berawan, Siang Hingga Sore Hujan Ringan Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada Jumat pagi didominasi berawan di semua kota dan kabupaten.

Dikutip dari laman bmkg.go.id pukul 05.05 WIB, ada potensi hujan ringan di sejumlah wilayah yang diperkirakan terjadi pada siang dan sore harinya.

Baca juga: BMKG Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem pada Puncak Musim Hujan

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan yang disertai kilat atau petir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore harinya.

Khusus untuk cuaca wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang menjadi lokasi pencarian pesawat jatuh Sriwijaya Air SJ 182 serta Posko SAR Terpadu, kondisi cuaca pagi hari berawan, lalu siang harinya cerah berawan. Memasuki malam hari kondisi cuaca berawan tebal dan dini hari diperkirakan ada potensi hujan ringan.

Secara keseluruhan, pada hari Jumat ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-31 derajat Celsius, dengan rincian, Jakarta Barat (24-31 derajat), Jakarta Pusat (25-31 derajat), Jakarta Selatan dan Jakarta Timur (24-31 derajat), Jakarta Utara (25-31 derajat) dan Kepulauan Seribu (26-30 derajat).

Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 70 hingga 90 persen, dengan rincian wilayah Jakarta Barat berkisar 75-90 persen, Jakarta Pusat 75-90 persen, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur 70-90 persen, Jakarta Utara 75-90 persen dan Kepulauan Seribu berkisar 80-90 persen.

Baca juga: BMKG Beberkan Pemicu Hujan Lebat Penyebab Banjir di Bandung

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar yang diperketat bersama dengan Pembatasan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, warga diimbau tetap berada di rumah saja, melakukan kegiatan bekerja di rumah, mengurangi aktivitas di luar rumah untuk mengurangi angka kasus positif COVID-19.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: