Pantau Flash
Peneliti Indonesia Ikut Riset Gabungan Temuan Obat Covid-19 di Bawah WHO
Presiden Jokowi: Pemerintah dengan BI dan OJK Optimalkan Kebijakan Moneter
Kepanikan Akibat Korona Mereda, BI: Modal Asing Mulai Masuk
Seluruh Atlet PBSI Negatif COVID-19 Usai Jalani Rapid Test
Pegadaian Ajak Masyarakat untuk Gunakan Transaksi Digital

Jalanan Utama Kota Jayapura Papua Lengang karena Isu Demo Besar-besaran

Headline
Jalanan Utama Kota Jayapura Papua Lengang karena Isu Demo Besar-besaran Kondisi jalanan utama Kota Jayapura yang sepi (Foto: Antara/Hendrina Dian Kandipi)

Pantau.com - Suasana di sepanjang jalan utama Kota Jayapura sepi setelah diisukan akan digelar unjuk rasa sekelompok warga pada Jumat (23/8/2019). Dari pantauan di lapangan, selain jalanan yang sepi, pertokoan di sepanjang jalan juga tutup layaknya hari libur.

Bahkan anak-anak sekolah dipulangkan lebih awal sejak pukul 07.00 WIT, perkantoran juga hanya beberapa yang masih beraktivitas.

Baca juga: Wiranto Soal Kerusuhan Papua: Pelaku Jangan Digeneralisasi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara, sejak Kamis malam beredar kabar bahwa akan digelar unjuk rasa besar-besaran sehingga banyak masyarakat memilih untuk tetap tinggal di rumah.

Tian, salah seorang warga Jayapura mengatakan karena isu unjuk rasa tersebut membuat dirinya ragu-ragu untuk berangkat ke kantor.

"Saya sudah siap sejak pagi, tapi hendak berangkat menunggu informasi dari teman-teman apakah jalan utama bisa dilewati atau tidak," katanya.

Baca juga: Moeldoko Sebut Ada 2 Kelompok yang Senang Papua Bergejolak, Siapa Saja?

Sementara itu, Fransiskus salah seorang pedagang di Jayapura mengatakan karena mendengar isu unjuk rasa akhirnya memilih tidak membuka usaha kelontongnya untuk berjaga-jaga.

"Mudah-mudahan jika memang ada unjuk rasa berjalan lancar dan aman seperti yang sebelumnya, sehingga tidak ada kerusuhan seperti di daerah lain," katanya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: