Pantau Flash
Nissan Pastikan Tutup Pabrik di Indonesia
Pemerintah Segera Terbitkan Protokol Latihan dan Kompetisi Olahraga
Dinkes Jakpus Pendatang Tanpa SIKM Harus Tes Swab Biaya Sendiri
Upacara Tetap Digelar di Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020
Presiden Jokowi Kaji Prioritas Usulan 245 Proyek Strategis Nasional Baru

Jaringan Narkoba Malaysia Tertangkap, 3 Koper Berisi Sabu Ditemukan

Jaringan Narkoba Malaysia Tertangkap, 3 Koper Berisi Sabu Ditemukan

Pantau.com - Jaringan narkoba internasional asal Malaysia kembali diungkap, tiga koper berisi narkotika jenis sabu dan ekstasi pun berhasil disita.

Pengungkapan jaringan narkoba itu, bermula saat polisi mengembangkan keterangan tersangka yang telah ditangkap sebelumnya dengan barang bukti 30 kilogram sabu.

Dengan bermodal keterangan itu, kurang lebih dua bulan pengintaian polisi pun berhasil menangkap beberapa tersangka di Perumahan griya Tika Utama, Pekanbaru, Riau, pada Selasa (3/9/2019).

"Benar, kita sudah amankan beberapa orang tersangka yang saat ini masih kami periksa intensif," ucap Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz saat dikonfirmasi, Rabu (4/9/2019).

Baca juga: Dua Anggota Polisi Dihantam Truk di Tol Ciledug Arah Meruya, 1 Tewas

Jaringan narkoba asal Malaysia itu, disebut menyelundupkan berbagai narkotika itu melalui Sumatera dengan jalur laut. Bahkan, tiga koper narkotika itu juga disebut akan diedarkan ke wilayah Jakarta.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit I Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Oktora menambahkan bahwa jaringan itu merupakan pengembangan dari kasus penyelundupan narkotika pada bulan Juni 2019 lalu di Siak Kepulauan Riau.

"Kami berhasil mengamankan beberapa orang terkait sindikat ini. Ini merupakan pengembangan dari kasus yang diungkap sebelumnya," katanya.

Baca juga: Anjing Milik Presenter Kondang Gigit ART hingga Tewas, Begini Kronologisnya

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - RZK

Berita Terkait: