Pantau Flash
Tingkatkan Kepatuhan Penjual Rokok dan Masyarakat, Bea Cukai Gelar Operasi Pasar
Wapres Akui Vaksinasi COVID-19 di Indonesia Masih Lamban
Bamsoet Ingatkan Dampak Perubahan Iklim Terhadap Ketahanan Pangan
Menparekraf Ajak Pramuwisata Tingkatkan Pemahaman Tentang Pariwisata Berkelanjutan
Jadi Lokasi Penembakan dan Langgar Prokes, Kafe RM Ditutup Permanen

Jasad Wanita dan Bayi Ditemukan di Lahan Kosong, Diduga Usai Melahirkan

Headline
Jasad Wanita dan Bayi Ditemukan di Lahan Kosong, Diduga Usai Melahirkan Lokasi penemuan mayat di Pepelegi Waru Sidoarjo (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Jasad seorang ibu dan bayi ditemukan di lahan kosong, kawasan Pepelgi Indah, Sidoarjo, Jawa Timur. Dugaan sementara, jasad itu merupakan seorang wanita yang meninggal usai melahirkan di tempat tersebut.

"Kami terus memeriksa sejumlah orang saksi terkait dengan kejadian itu, termasuk mencari identitas dari mayat yang ditemukan tersebut," kata Kapolsek Waru Sidoarjo, Kompol Saibani di Sidoarjo, Jumat (20/9/2019).

Baca juga: Video Porno Berseragam ASN Jabar Terkuak, Begini Cerita Miris di Baliknya

Ia menjelaskan, saat ditemukan diduga korban melahirkan di semak-semak dan tidak tertolong.

"Jenazah ini diperkirakan meninggal sudah tiga atau empat hari lalu," katanya.

Menurut Saibani, begitu mengetahui adanya laporan penemuan mayat, petugas langsung datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap mayat tersebut.

"Saat ini mayat perempuan itu berada di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, termasuk mayat anaknya yang diduga baru dilahirkan," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya belum menemukan apakah mayat tersebut meninggal dunia karena faktor lainnya atau korban pembunuhan.

"Proses penyelidikan masih terus dilakukan. Dugaan kami, mayat tersebut meninggal dunia karena kehabisan darah saat melahirkan," ujarnya.

Baca juga: Petugas Karantina Ditemukan Tak Bernyawa, Diduga Hal Ini Penyebabnya

Sementara itu, petugas keamanan perumahan Zaenal menjelaskan, mayat itu pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung yang hendak mencari barang bekas.

"Saat mencari barang bekas, pemulung itu mencium bau busuk. Ketika dicari ternyata mayat perempuan dan anaknya. Dugaan memang usai melahirkan," katanya.


Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: