Jelang HUT ke-77 RI, Presiden Jokowi Bakal Pidato di Sidang Tahunan MPR

Headline
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek ParlemenPresiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen. (Foto: Tangkapan layar)

Pantau – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal berpidato dalam Sidang Tahunan di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/8/2022).

Nantinya, Jokowi akan menyampaikan dua poin pidatonya. Pertama, Jokowi akan menghadiri Sidang Tahunan MPR RI serta Sidang Bersama DPR dan DPD RI Tahun 2022 sekitar pukul 09.30 WIB.

Sidang Tahunan MPR RI ini akan dibuka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan dilanjutkan dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR dan DPR RI oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Pada pidato pertamanya ini, Jokowi bakal menjelaskan Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Sementara itu, Jokowi juga akan menyampaikan pidatonya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun 2022-2023. Rapat ini akan dimulai sekiar pukul 13.30 WIB dan dibuka oleh Puan Maharani.

Jokowi akan berpidato dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino