Tegas! Jenderal Listyo Copot 2 Jabatan Petinggi Polri Ini

Headline
Tangkapan layar - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Anev Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri di YogyakartaTangkapan layar - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Anev Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri di Yogyakarta

Pantau – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat telegram terkait mutasi jabatan di lingkungan kepolisian. Ada dua petinggi Polri yang dimutasi.

Mutasi jabatan itu tertuang dalam TR 1628/VIII/KEP/2022/ tanggal Agustus 2022 yang disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Kamis (4/8/2022).

“Brigjen Pol Benny Ali Karoprovos Div Propam dimutasi sebagai Pamen Yanma,” kata Dedi.

Kemudian, posisi karoprovos digantikan oleh Kombes Gupuh Setiyono. Gupuh sebelumnya menjabat sebagai Kabayanduan Div Propam.

Selain itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga mencopot Brigjen Hendra Kurniawan dari Karopaminal menjadi Pati Yanma Polri dan digantikan oleh Brigjen Anggoro Sukartono yang sebelumnya menjabat sebagai Karowatprof Div Propam.

“Brigjen Anggoro Sukartono Karowatprof Div Propam sebagai Karopaminal,” ucapnya.

Kapolri juga mencopot Irjen Ferdy Sambo dari Kadiv Humas Propam dan digantikan oleh Irjen Syahar Diantono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabareskrim Polri.

Tim Pantau
Editor
Renalya Arinda