Pantau Flash
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020
Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Umrah ke Arab Saudi
3 Induk Cabor Tanda Tangan MoU Dana Pelatnas 2020
Sejumlah Pertandingan Liga Champions Asia Ditunda Akibat Virus Korona

Jika Dukung Jokowi Lalu Tak Dapat Jatah Menteri, Demokrat: Tak Masalah

Jika Dukung Jokowi Lalu Tak Dapat Jatah Menteri, Demokrat: Tak Masalah Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Assegaf mengungkapkan, partainya tak masalah jika tak dapat jatah kursi menteri di dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf. Meski nantinya Demokrat memilih mendukung Jokowi-Ma'ruf dalam lima tahun ke depan.

"Untuk Demokrat saya kira bukan masalah menteri atau tidak menteri. Tapi ketika kita sudah menyatakan kita bersama pemerintah apapun keputusan pemerintah akan kita hargai khususnya Presiden Jokowi selaku presiden terpilih ya hak prerogatif presiden," kata Nurhayati di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Baca Juga: PDIP Dukung Jokowi Garap Kementerian Baru di Pemerintahan

Nurhayati menegaskan, jika selama ini Demokrat juga sama sekali tak pernah menyodorkan nama menteri kepada presiden terpilih Jokowi.

"Jadi kita bukan masalah kita dapat atau tidak dapat kursi, selama ini Demokrat tidak pernah menyodor-nyodorkan menteri juga," tegasnya.

Sementara sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan, sudah merampungkan penyusunan kabinet untuk membantu tugas-tugasnya dan wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin pada periode kepemimpinan 2019 – 2024.

Meski sudah rampung menyusun nama-nama menterinya, Jokowi masih menunggu waktu yang tepat untuk dimaklumatkan kepada publik.

Baca Juga: Hanura: Jangan Bebani Jokowi Soal Kursi Menteri!

"Penyusunan kabinet mendatang sudah selesai. Sudah rampung. Tinggal diumumkan saja," kata Jokowi saat bertemu dengan para pemimpin redaksi media massa  nasional di Istana Merdeka, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Agustus 2019.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Category
Nasional

Berita Terkait: