Jokowi Ajak Relawannya Heningkan Cipta untuk Korban Gempa Cianjur

Headline
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berada di tengah-tengah relawan pada kegiatan Nusantara Bersatu, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022). ANTARA/Melalusa Susthira K/pri.

Pantau – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh relawannya untuk mengheningkan cipta bagi korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, pada acara silaturahmi nasional “Nusantara Bersatu”, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

“Pertama-tama sebelum saya menyampaikan (pidato), marilah kita berdoa dan mengheningkan cipta sejenak, untuk saudara-saudara kita yang baru terkena musibah di Cianjur,” kata Jokowi, Sabtu (26/11/2022).

Ia kemudian menghaturkan doa agar korban gempa Cianjur dapat diberikan kekuatan maupun perlindungan untuk segara pulih dan bangkit.

“Untuk korban yang meninggal semoga mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa, Allah SWT. Untuk korban yang masih sakit dan masih dirawat di rumah sakit semoga diberikan secepatnya kesembuhan,” ujar Jokowi.

Usai memberikan pidato sambutan, Jokowi pun menyerahkan bantuan simbolis relawan Jokowi untuk korban gempa Cianjur yang diserahkan kepada Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma’ruf selaku Ketua Panitia kegiatan Nusantara Bersatu.

“Ini saya serahkan hasil patungan, hasil urunan dari seluruh relawan,” ujarnya pula.

Jokowi kemudian merinci bantuan yang diberikan terdiri dari 3.600 kaleng biskuit, 15 ribu botol susu, 1.400 lembar terpal, 2.000 buah selimut, 42.000 pampers, 10 ribu botol air mineral hingga 10 ton beras.

“Ada mi instan seribu dus, ada baju satu truk untuk sekarang juga dikirim ke Cianjur,” katanya lagi.

Sebelum acara dimulai, Aminuddin mengatakan relawan yang menghadiri kegiatan “Nusantara Bersatu” berasal dari puluhan kelompok relawan Jokowi yang berasal dari seluruh Indonesia.

“Nusantara bersatu ini coba mengkolaborasikanlah antara teman-teman, gerakan-gerakan relawan, baik di tingkat nasional maupun di tingkat lokal untuk seritme, seirama, satu algoritma,” kata dia.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni