Pantau Flash
Mensesneg Sebut Pemprov DKI Tak Ajukan Izin Revitalisasi Monas
Untuk Mencegah Virus Korona, Menparekraf: Perlu Ada Langkah Antisipatif
Pemerintah Tunggu Rekomendasi WHO Soal Travel Warning ke China
Pemerintah Diminta Cabut Kebijakan Bebas Visa bagi Warga China
Filipina Hentikan Pemberian 'Visa on Arrival' bagi Warga China

Jokowi Gelar Salat Minta Hujan di Pekanbaru saat Asap Pekat Menyelimuti

Headline
Jokowi Gelar Salat Minta Hujan di Pekanbaru saat Asap Pekat Menyelimuti Presiden Joko Widodo (tengah) mengikuti shalat Istisqa untuk memohon turunnya hujan di Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (17/9/2019). (Foto: Antara/HO-Humas Pemprov Riau)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyelenggarakan shalat Istisqa atau shalat memohon hujan. Shalat Istisqa dilakukan di Masjid Amrullah, komplek militer Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (17/9/2019).

Mantan Wali Kota Solo tersebut, yakni lokasi kebakaran di Desa Merbau, Bunut, Kabupaten Pelalawan yang ditempuh menggunakan jalur udara. Selanjutnya Desa Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, yang berlokasi tidak jauh dari kota Pekanbaru.

Baca juga: Jam Kerja ASN di Kalteng Dikurangi Akibat Kabut Asap

Pemerintah akan menitikberatkan untuk mengaktifkan aparat dan perangkat di daerah untuk mencegah Karhutla.

Sementara itu, berdasarkan data BMKG pada Selasa pagi konsentrat polutan PM10 yang terkandung pada jerebu terpantau pada kategori sangat tidak sehat hingga berbahaya di Kota Pekanbaru. Wilayah Riau masih diselimuti asap cukup pekat yang mempengaruhi jarak pandang.

“Jarak pandang di Pekanbaru mulai membaik yang terkini sekitar 1,2 kilometer. Itu membaik dibandingkan pada pukul tujuh pagi hanya 800 meter,” kata Staf Analisis BMKG Stasiun Pekanbaru, Agus.Jokowi tiba di Pekanbaru pada Senin tadi malam sekitar pukul 18.30 WIB dan langsung memulai rapat terbatas tentang penanganan kebakaran hutan dan lahan bersama sejumlah menteri terkait dan pimpinan aparat keamanan.

Baca juga: Polri Sebut Jumlah Tersangka Kahutla Bertambah, Ini Rinciannya

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Nasional

Berita Terkait: