Pantau Flash
Bayi 50 Hari Asal Cirebon Positif Korona Usai Diajak Orangtua ke Hajatan
Update COVID-19 di Indonesia: Jumlah Positif 30.514, Pasien Sembuh 9.907
KSP: Pemerintah Berhati-hati dan Tetap Waspada Memasuki Era New Normal
Meutya Hafid: Kepemimpinan Penerapan New Normal Tetap di Pemerintah Sipil
KPU dan Kemendagri Sedang Siapkan Protokol Kesehatan Tahapan Pilkada 2020

Jokowi, JK Hingga Sandi Uno Melayat Almarhumah Ibunda SBY di Cikeas

Headline
Jokowi, JK Hingga Sandi Uno Melayat Almarhumah Ibunda SBY di Cikeas Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Presisen RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla melayat almarhumah ibunda Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Habibah di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Berdasarkan pengamatan Pantau.com, Jokowi tiba pukul 11.36 WIB dengan mengenakan batik serta peci warna hitam. Jokowi-SBY saling bersalaman dan berpelukan.

Sementara Wapres JK Hadir di kediaman SBY sekitar pukul 10.55 WIB bersama istri, Mufidah Kalla. JK melayat sekitar 15 menit sebelum kemudian meninggalkan kediaman SBY.

Sebelum Jokowi dan juga JK, tampak hadir lebih dulu sejumlah tokoh seperti Sandiaga Uno, Oesman Sapta Odang, Aburizal Bakrie, AM Hendropriyono dan sejumlah fungsionaris Partai Demokrat.


Sandiaga Uno di Cikeas (Foto: Istimewa)

Rencananya sebelum diberangkatkan ke TPU Tanah Kusir, jenazah akan dishalatkan terlebih dulu di Pendopo Cikeas setelah Shalat Dzuhur.

SBY dalam sambutannya sebelum Wapres JK tiba, menyatakan rasa terima kasihnya kepada para pelayat yang hadir mendoakan almarhumah ibundanya.

SBY menyampaikan bahwa para pelayat memintanya untuk kuat, sabar. Dia mengucapkan terima kasih atas perhatian besar tersebut.

Baca Juga: JK: Tugas TNI-Polri Bukan Hanya Menjaga Keamanan Bangsa

"Tadi saya dengarkan satu demi satu ucapan bapak ibu kepada saya, untuk saya kuat, saya sabat, dan stay strong. Saya mengucapkan terima kasih atas motivasi dan kata-kata yang baik dan menguatkan hati saya itu," ujar SBY.

Tim Pantau
Editor
Bagaskara Isdiansyah