Pantau Flash
Kemendes PDTT Raih Penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2020
Kementan Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik dari Kemenpan RB
Kemenparekraf Prediksi Tren Wisata Domestik dan Alam Akan Populer di 2021
Rekor Lagi! Kasus Positif COVID-19 RI Naik 5.534 per 25 November
Anita Kolopaking: Djoko Tjandra Ingin Nama Baiknya Dipulihkan

Jokowi Sebut Kunci Menuju Indonesia Maju Hanya Satu

Jokowi Sebut Kunci Menuju Indonesia Maju Hanya Satu Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Antara/HO-Biro Pers Setpres)

Pantau.com - Presiden RI Joko Widodo mengatakan bersatu dan bekerja sama dalam berbagai bidang adalah kunci untuk mencapai Indonesia maju.

"Bersatu dan bekerja sama adalah kunci untuk mencapai Indonesia maju," ujar Presiden Jokowi dalam video sambutan pada puncak acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang disaksikan di Jakarta, Rabu (28/10/2020).

Baca juga: Berhitung Strategi Jokowi-Ma'ruf 'Kondisikan' COVID-19 dengan SDA

Upaya-upaya untuk menjaga persatuan, kata Presiden, harus terus dilakukan sebab menjadi Indonesia tidak cukup hanya menjadi bagian dari wilayah Indonesia.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menekankan, semua pihak harus bekerja sama untuk merawat keindonesiaan. Keindonesiaan harus selalu dijaga dengan semangat solidaritas dan rasa persaudaraan.

"Kita harus saling membantu satu sama lain dalam semangat solidaritas. Tidak ada Jawa, tidak ada Sumatera, tidak ada Sulawesi, tidak ada Papua, yang ada saudara sebangsa setanah air," kata Presiden Jokowi.

Ia menegaskan persatuan harus terus diperjuangkan dengan menghargai perbedaan, menjaga toleransi, serta terus menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Baca juga: Presiden Jokowi Didampingi Mentan Syahrul Tinjau Food Estate di Humbahas

Menurut Presiden, untuk mewujudkan Indonesia yang satu, segenap bangsa Indonesia juga harus bekerja sama membangun Indonesia secara adil dan merata, membangun Indonesia sentris dengan membangun dari pinggiran, dari desa, dari pulau terdepan hingga perbatasan.

"Kita juga membangun infrastruktur yang memudahkan konektivitas antarwilayah, antarpulau untuk mempersatukan Indonesia," kata Presiden menjelaskan.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: