Jumat Besok, Polda Metro Kembali Periksa Tersangka Roy Suryo soal Meme Stupa

Headline
Roy Suryo tampak hadir dalam acara Mercedes Benz SL Club Indonesia (Foto: tangkapan layar)

Pantau – Polda Metro Jaya kembali telah melayangkan surat pemanggilan terhadap Roy Suryo pada Jumat (5/8/2022) besok, terkait kasus unggahan meme stupa Candi Borobudur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan atas pemanggilan tersebut, Roy Suryo yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka itu akan diperiksa oleh Subddit Siber Polda Metro Jaya.

Dan dari pihak Roy Suryo pun telah menerima surat panggilan dari Polda Metro Jaya itu dan dipastikan bisa penuhi panggilan sesuai yang dijadwalkan.

“Benar, dalam hal ini Subdit Siber Ditkrimsus Polda Metro Jaya akan melakukan pemanggilan terhadap Roy Suryo yang mana statusnya sudah sebagai tersangka,” kata Zulpan saat dikonfirmasi di Mapolda Metro Jaya pada Kamis (4/8/2022).

“Sudah diterima dan sesuai dengan jadwal akan dilakukan pemeriksaan besok,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo kembali akan menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya terkait dugaan kasus penistaan agama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, menyatakan pemeriksaan pada Jumat (5/8/2022) nanti tidak terkait dengan kehadiran Roy Suryo di acara klub Mercy.

“Enggak ada. Polri bekerja berdasarkan fakta hukum. Kemudian Polri tidak terpengaruh dengan berita-berita. Itu tidak ada hubungannya,” ujar Zulpan saat dihubungi wartawan, Rabu (3/8/2022).

Zulpan menambahkan pemeriksaan Roy pada Jumat nanti untuk kepentingan penyidikan.

“Kita ini murni penegakan hukum dan dalam rangka proses yang dijalani Roy Suryo. Ini ada beberapa keterangan yang masih diperlukan oleh penyidik, sehingga dipanggil hari Jumat,” ujar Zulpan.

Surat panggilan sudah dilayangkan oleh penyidik dan sudah diterima oleh Roy Suryo. “Surat panggilan sudah dilayangkan dan diterima Roy Suryo,” katanya.

Tim Pantau
Editor
M. Abdan Muflih