Jutaan Umat Bakal Sambut Kepulangan Rizieq Shihab, Ini Tanggapan Polisi

Headline
Pimpinan Front Pembela Islam Rizeiq Shihab (Foto: Instagram Fadlizon)Pimpinan Front Pembela Islam Rizeiq Shihab (Foto: Instagram Fadlizon)

Pantau.com – Kabar kepulangan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke tanah air pada 21 Februari 2018 mendatang ditanggapi dingin oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.


“Kita tunggu saja (kepulangan Rizieq) nanti ya,” ujar Argo di Polda Metro, Jakarta, Selasa (30/1/2018).


Nama Rizieq masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sebagai tersangka kasus chat pornografi yang turut menyeret nama Firza Husein. Namun, Argo belum dapat memastikan pemeriksaan pimpinan FPI tersebut lantaran jadwal kepulangannya yang tidak pasti.


“Kita tunggu (Rizieq) sampai ke Indonesia saja,” tambahnya.


Baca Juga: Balik ke Tanah Air, Habib Rizieq Akan Disambut Jutaan Umat Muslim


Sementara itu, terkait dibocorkannya kepulangan Rizieq pada 21 Februari 2018, Polisi mengaku belum mendapat pemberitahuan dan informasi soal adanya jutaan umat yang menyambut kedatangan Rizieq di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.


“Kita tidak bisa berandai-andai kita tunggu aja nanti seperti apa kedatangannya,” jelasnya.


Pihak FPI sendiri meminta Polisi untuk tidak menangkap dan memeriksa Rizieq saat pulang dari Arab Saudi.  “Nanti kita cek, kepastiannya, sampai sekarang kita belom cek kepastiannya,” pungkas Argo. 


Sebagai informasi, tanggal kepulangan Rizieq ke Indonesia dikemukakan langsung oleh Ketua Presidium 212 Slamet Maarif pada Sabtu, 27 Januari 2018 di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta