Pantau Flash
Erick Thohir Ganti Dirut PT Pembangunan Perumahan
Doni Monardo Sebut Akan Ada Standarisasi Harga Tes PCR
Gempa M 7,1 Maluku Utara Akibat Subduksi Lempeng Laut Filipina
Seorang Pemain Tottenham Hotspur Positif Terinfeksi COVID-19
Pemerintah Segera Bayar Dana Kompensasi kepada PLN dan Pertamina

Kabar Baik, Pasien Sembuh COVID-19 di RSUP Adam Malik Medan Terus Bertambah

Kabar Baik, Pasien Sembuh COVID-19 di RSUP Adam Malik Medan Terus Bertambah Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik mengumumkan penambahan pasien sembuh dari virus korona jenis baru atau COVID-19.

Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Haji Adam Malik, dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K), Selasa (7/4/2020), mengatakan ada penambahan enam orang pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani rawat inap di ruang isolasi rumah sakit tersebut.

"Alhamdulillah hari ini kita memulangkan kembali 6 orang pasien yg sembuh dari COVID-19 dari RSUP H Adam Malik. Total per hari ini menjadi 8 pasien yang sudah sembuh," katanya kepada wartawan.

Baca juga: Update Korona 7 April: 2.738 Positif, 204 Sembuh, dan 221 Meninggal

Adapun pasien pertama yang dinyatakan sembuh pada tanggal 4 April 2020 berjenis kelamin perempuan, berusia 44 tahun. Pasien sembuh berikutnya diumumkan pada tanggal 6 April 2020 berjenis kelamin laki-laki dan berusia 25 tahun.

Enam pasien yang dinyatakan sembuh hari ini terdiri dari 4 orang perempuan dan 2 orang laki-laki.

"Semua pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab menyatakan negatif COVID-19 dua kali berturut," ujarnya.

Baca juga: DKI Jakarta Resmi PSBB: Kasus Positif Korona 1.395, 133 Meninggal Dunia

Direktur Umum dan Operasional, dr Mardianto SpPD-KEMD, mengatakan pencapaian ini membuat semua tenaga medis yang terlibat dalam penanganan COVID-19 semakin bersemangat, meskipun jumlah pasien terindikasi COVID-19 setiap harinya terus bertambah.

"Hal ini berdampak pada ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD). Namun, berkat donasi dan bantuan dari berbagai pihak, RSUP H Adam Malik mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien COVID-19," ujarnya.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: