Kacau! Bule Rusia Kepergok Petugas saat Nyolong Motor Vario di Bali

Headline
Ilustrasi penangkapan pelaku (Foto: Ilustrasi/Freepik)Ilustrasi penangkapan pelaku (Foto: Ilustrasi/Freepik)

Pantau – Pria warga negara asing (WNA) asal Rusia dibekuk polisi karena mencuri sepeda motor jenis Honda Vario di Bali. Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana menjelaskan, pelaku yang bernama Georgi Razhin (31) melakukan pencurian pada Selasa (28/6/2022) dini hari.

“WNA Rusia ini, melakukan pencurian terhadap sebuah motor. Kita kemudian tangkap yang bersangkutan,” ujar Bayu, Selasa (28/6/2022).

Pelaku melancarkan aksinya sekitar pukul 02:30 Wita di areal Pondok Wisata Ika Kitchen di Desa Kenderan, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali.

Ia sempat melompati rantai besi yang terpasang di area parkir. Pelaku pun melihat ada sepeda motor dengan kunci yang masih menyangkut.

Kala hendak membawa kabur sepeda motor, pelaku terhalang rantai besi lalu dipergoki petugas keamanan. Pelaku pun langsung dibawa untuk dilakukan pemeriksaan.

“Niatnya, ingin memiliki, karena masih ada rantai yang memagari, tidak bisa. Saat mau buka rantai dipergoki. Lalu ditangkap,” pungkasnya. (Laporan: Kiki)

Tim Pantau
Editor
M. Abdan Muflih