Kala Istri Novanto Penuhi Janji Bawa Gulai Ikan Kakap

Setya Novanto saat menjalani sidang e-KTP di Pengadilan Tipikor. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)Setya Novanto saat menjalani sidang e-KTP di Pengadilan Tipikor. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com – Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor menepati janjinya untuk membawakan makanan kesukaaan Setya Novanto yakni gulai kepala ikan kakap saat berkunjung ke Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa, 13 Februari 2018. Novanto mengatakan, ikan kakap yang dibawa sang istri ludes dilahap bersama teman-temannya di sel.


“Jadi (dibawakan gulai ikan kakap), kita bagi ramai-ramai,” ujar Novanto sesaat sebelum sidang, di Pengadilan Tipikor, Kamis (15/2/2018).


Novanto menuturkan, ludesnya makanan bawaan Deisti lantaran bertambahnya penghuni rutan yang kemudian menjadi temannya juga. “Nambah orang di dalam. Nambah teman, saya juga bantu ngepel-ngepel aja,” kata Novanto.


Kehidupan mantan Ketua Umum Partai Golkar berubah drastis semenjak menghuni rutan. Kini, Novanto bahkan lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Dirinya pun mengakui saat ini tengah membutuhkan sendal jepit untuk beribadah agar tidak sulit saat mengambil wudhu dan menjalankan salat. 


“Lagi cari sendal buat sembahyang nih, penting itu, buat berdoa,” katanya. 


Sebelumnya hal senada diungkapkan Deisti bahwa sang suami kini lebih taat beribadah, lantaran berada satu sel dengan orang yang agamanya jauh lebih dalam. Bahkan kata Deisti, Novanto juga diberi kertas-kertas kecil untuk menghafal Al-quran.


“Alhamdulillah tuh. Katanya di dalem ada yang lebih. Ilmu agama yang lebih tinggi, lebih baik, lebih inilah. Jadi bisa saling ngajarin bisa kasih masukan suka ngajakin solat. Banyak lah masukan positif alhamdulillah jadi ada hikmahnya juga,” kata Deisti pada Senin, 12 Februari 2018.

Tim Pantau
Editor
Dera Endah Nirani
Penulis
Widji Ananta