Kasus Beras Bansos, Pemilik Lahan: Sangat Menyengat Kayak Bau Telur Busuk

Headline
Beras bansos ditimbun di Sukma Jaya Depok Jawa Barat. (Foto: Tangkapan layar)

Pantau – Pemilik lahan di Sukma Jaya Depok, Jawa Barat Rudi Samin mengaku bau beras 3,5 ton begitu menyengat walaupun sudah menjauhi dari lokasi.

Rudi mendapat info lahannya dijadikan penimbunan beras berasal dari warga yang menyampaikannya. Rudi mengaku heran lahannya dijadikan penimbunan beras bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

“Yang di garis police line masih kita jaga dengan baik. masih ada yang tidak kita angkat, itu baunya sangat mennyengat kayak telur busuk. Apabila tidak ditutup terpal itu 1 kilo (KM) masih ada yang bau menyengat,” ujarnya seperti yang dilihat di TV swasta, Rabu pagi (3/8/2022).

Saat ini Rudi pemilik lahan sedang menuju lokasi tanahnya yang digarap oleh oknum yang menimbun beras bantuan sosial (bansos) sebanyak 3,5 ton sejak tahun 2021.

“Saya menuju lokasi, rencananya mau ada tamu dari pihak polres, Bulog, Kemensos ke lokasi,” ujarnya.

Seperti yang dilihat tim Pantau.com di lokasi, Rabu (3/8/2022) pukul 09.00 WIB. Terlihat beberapa orang Kemensos datang mengecek lokasi penimbunan bansos menggunakan atribut Kemensos. Namun sampai saat ini pihak kepolisian dan bulog belum datang.

“Yang sedang ditangani kasus beliau (polisi) harus melihat barang buktinya apa beliau harus ke lokasi, dan juga lobang-lobangnya, pengangkatannya juga harus dilihat, disaksikan,” jelas Rudi.

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni