Pantau Flash
Polda Metro Jaya: Tak Ada Penutupan Akses Keluar-Masuk Jakarta Selama PSBB
Kabar Duka, Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia
Kemenkes: Orang Terinfeksi COVID-19 Bisa Tularkan ke Hewan
Dua Komisioner Ombudsman RI Dinyatakan Sembuh dari COVID-19
Ridwan Kamil Resmi Ajukan PSBB Bogor, Depok, dan Bekasi

Kasus Viral Pemuda Pemegang Bendera saat Rusuh Telah Dilimpahkan

Kasus Viral Pemuda Pemegang Bendera saat Rusuh Telah Dilimpahkan Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Remaja berinisal LA, yang ditahan di Polres Metro Jakarta Barat karena dugaan aksi rusuh bersama demonstran di Gedung DPR RI kini kasusnya telah dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Pusat.

"Ya, sudah dilimpahkan ke Polres Jakarta Pusat," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edy Suranta Sitepu di Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Baca juga: Waduh, Terlalu Banyak Demo Bisa Berdampak pada Investasi Dalam Negeri

Edy mengonfirmasi LA bukanlah berstatus pelajar, melainkan sudah lulus sekolah menengah. LA diamankan pada 30 September lalu.

Sementara, polisi juga klarifikasi jika penangkapan LA bukan karena fotonya yang viral saat membawa bendera dan dianggap melecehkan. Namun LA diringkus saat adanya kerusuhan di tanggal 30 September.

"Dia bukan pelajar dan diamankan pada saat terjadinya kerusuhan tanggal 30 September 2019. Tidak ada kaitannya dengan pelecehan bendera," kata Edy.

Baca juga: Aksi di Gedung DPRD Jabar Ricuh, Polisi: Ada Kelompok yang Memprovokasi

Sebelumnya, ricuh pecah di kawasan Gedung DPR/MPR pada 30 September lalu. Demo yang semula berjalan damai, berubah bentrok pada petang harinya hingga dini hari.

Bentrokan tidak hanya terjadi di sana, melainkan di beberapa titik bentrok massa seperti di kawasan Tanah Abang dan Semanggi.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - SIG

Berita Terkait: