Kata Ketua Presidium 212 Soal Kabar Kepulangan Rizieq Shihab

Ketua Presidium Alumni 212 Habib Umar Al Hamid (Foto: Ammad)Ketua Presidium Alumni 212 Habib Umar Al Hamid (Foto: Ammad)

Pantau.com – Kabar kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia dibantah oleh Ketua Presidium Alumni 212 Habib Umar Al Hamid.


“Itu nggak bener, boarding pas jauh-jauh hari nggak ada,” kata Habib Umar saat ditemui di rumahnya, di Jalan Tebet Timur Dalam Raya, Jumat (16/2/2017).

Dirinya menambahkan, Rizieq pasti akan pulang ke Indonesia. Namun belum ada tanggal pasti kapan hal itu akan terjadi. “Ya menunggu istikharah, kalo istikharahnya bagus ya Habib akan tetap bergerak,” katanya.


Saat disinggung tentang SP3 terhadap kasus yang dihadapi Rizieq, Umar membantah itu berkaitan dengan kepulangannya. Menurut Umar, Rizieq tidak takut dengan kasus hukum yang sempat menerpanya itu.


“Ya kan tergantung hasil istikharahnya, kalau bagus mau SP3 sekalipun tetap kita hadapi, Habib Rizieq tidak takut,”tegasnya dihadapan wartawan.

Sebelumnya beredar sebuah foto tiket elektronik atas nama Rizieq Shihab di dunia maya. Dalam foto tersebut Rizieq menggunakan kelas ekonomi maskapai Arabian Airlines. Rizieq berangkat dari Arab Saudi pukul 19.25 waktu setempat pada 20 Februari 2018 dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pukul 09.00 WIB, 21 Februari 2018. 

Tim Pantau
Penulis
Adryan N