Ke Mana Sudding Setelah Islah Partai Hanura?

Sekretaris Jenderal Partai Hanura Sarifuddin Sudding. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)Sekretaris Jenderal Partai Hanura Sarifuddin Sudding. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com – Sekretaris Jenderal Partai Hanura Sarifuddin Sudding absen dalam pertemuan tertutup yang diinisiasi oleh Ketua Dewan Pembina Wiranto bersama Oesman Sapta Odang (Oso) dan Marsekal Madya (Purn) Daryatmo.


Bahkan, Oso menyatakan jika ketidakhadiran Sudding bukan suatu masalah. Hal itu karena Sudding bukan lagi kader Partai Hanura. “Wah, sudah dipecat dia (Sudding),” ujar Oso saat dikonfirmasi awak media perihal ketidakhadiran mantan Sekjennya tersebut, Selasa (23/1/2018).


“Iya, iya (sudah dipecat),” jawab Oso ketika kembali ditanya soal ketidakhadiran Sudding.


Baca juga: Wiranto Turun Gunung, Konflik Internal Hanura Berakhir Islah


Sementara itu, Ketua Umum Hanura hasil Munaslub yang diselenggarakan loyalis Sudding, Marsekal Madya (Purn) Daryatmo, justru malah membantah adanya pemecatan terhadap Sekjennya tersebut. “Oh belum belum (dipecat). Nggak, dia masih sekjen saya,” kata Daryatmo dikesempatan yang sama.

Berbeda dengan keduanya, saat dikonfirmasi Ketua Dewan Kehormatan Partai Wiranto justru tidak mengiyakan dan tidak membantah. Ia menjelaskan, pertemuan dua kubu hanya konsen terhadap persatuan partai.


“Saya nggak berbicara pemecatan, tadi (konferensi pers) kan tidak ada tuduh menuduh, nggak ada salah menyalahkan,” tanggap Wiranto.


Sementara itu, Wiranto juga memastikan bahwa Hanura tetap dibawah kepemimpinan Oso selaku Ketua Umum Hanura. “Alhamdulillah dan akhirnya semua mengakui kebenaranlah yang menentukan kehidupan partai,” sahut Oso saat Wiranto menyatakan dirinya tetap menjadi ketua umum. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta