Kejagung Periksa 9 Pejabat Bea Cukai dan Kemendag Terkait Kasus Impor Baja

Headline
Ilustrasi Baja. (Foto: Istimewa)Ilustrasi Baja. (Foto: Istimewa)

Pantau – Tim penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa sembilan saksi untuk berkas terpisah kasus dugaan korupsi impor Baja dan turunannya pada 2016-2021, Selasa (21/6/2022).

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana mengatakan, sembilan saksi diperiksa untuk berkas terpisah untuk tiga tersangka persorangan dan enam tersangka korporasi.

“Atas nama tersangka TB, tersangka T, tersangka BHL, dan 6 (enam) tersangka Korporasi,” ujarnya Selasa (21/6/2022).

Mereka adalah GES (Kepala bidang penindakan dan penyidikan kantor pelayanan utama Bea dan Cukai type A Tanjung Priok), B (Kepala balai laboratorium Bea dan Cukai kelas II Surabaya), STH (Kepala seksi penindakan dan penyidikan pada KPP Bea dan Cukai Belawan),

Kemudian HS (Kepala seksi penindakan pada KPP BC tipe madya Pabean Merak), S (kasi penindakan dan penyidikan pada KPP BC Tanjung Priok), dan DTW (Kepala KPU BC Tipe A Tanjung Priok).

Menurut Ketut keenam saksi tersebut diatas diperiksa untuk atas nama tersangka TB, T, BHL.

Sementara untuk saksi terhadap tersangka korporasi adalah , MS (Direktur Impor Ditjen perdagangan luar negeri Kemendag), MA (Analis perdagangan ahli madya impor Ditjen perdagangan luar negeri Kemandag), dan RFDT (Kasi penindakan KPP BC Pabean Merak).
[Laporan: Syrudatin]

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni