Kepergok Pemilik, Komplotan Pencuri Rumah Kosong Babak Belur Diamuk Massa, Mobil yang Ditunggangi Ringsek

Headline
Sebuah mobil Mercy yang digunakan komplotan pencuri rumah kosong ringsek. Ketiga pelaku sudah diamankan polisi. (Istimewa)Sebuah mobil Mercy yang digunakan komplotan pencuri rumah kosong ringsek. Ketiga pelaku sudah diamankan polisi. (Istimewa)

Pantau.comVideo yang menampilkan sebuah mobil Mercy ringsek viral di media sosial. Mobil pabrikan Jerman itu hancur hampir di seluruh bagian. 

Rupanya, mobil itu dipakai oleh sekelompok orang untuk mencuri rumah kosong. Para pelaku diketahui berinisial YS (52), A (52), dan W (44).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, menjelaskan para pria yang berada di dalam mobil itu adalah pelaku pencurian rumah kosong di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 29 April 2022.

“Awal mula kejadian, menurut keterangan korban, AN, pada saat itu korban baru sampai depan rumah. Kemudian korban melihat ada dua orang laki-laki tidak dikenal sedang mencongkel pintu rumah,” kata Zulpan, Sabtu, 30 April 2022.

Panik, para pelaku pun kabur menggunakan mobil Mercy tersebut. Korban pun mengejar sambil berteriak-teriak ‘maling-maling’. Teriakan itu menarik perhatian warga, yang kemudian ikut mengejar pelaku. Salah satu pelaku tampak babak belur dihakimi massa. Sementara, pelaku lain terlihat menceburkan diri ke kali, menghindari amukan warga.


Salah satu pelaku pencuri menceburkan diri ke kali, menghindari amuk massa. (Tangkapan layar/Instagram)

Saat pengejaran berlangsung, mobil Mercy pelaku sempat menabrak driver ojek online (ojol).  

Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Ricky Prenata Vivaldy, mengatakan untuk driver ojol yang tertabrak, sudah dilakukan pembayaran ganti kerugian.

“Laka lantasnya sudah clear semua. Masalah ada kerugian, motor, semua sudah dibayar. Ada yang dibawa ke rumah sakit, ada yang cuma material saja, bodi motornya, sudah diganti semua,” ujar Ricky.


Salah satu pencuri rumah kosong babak belur dihakimi massa. (Tangkapan layar/Instagram)

rn

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan