Pantau Flash
Maluku Tenggara Barat Diguncang Gempa Magnitudo 6,7
Presiden Jokowi: Draf RUU Ibu Kota Baru Disampaikan ke DPR Setelah Reses
Erick Thohir Minta BUMN dan Swasta Bersaing Bangun Indonesia
Sri Mulyani: Diskon Harga Tiket Pesawat Bisa Mencapai 50 Persen
Komisi I DPR Setuju Pemerintah Terima Hibah Alutsista dari Amerika Serikat

Ketua DPD Soal Kerusuhan Manokwari: Seharusnya Tak Perlu Terjadi

Ketua DPD Soal Kerusuhan Manokwari: Seharusnya Tak Perlu Terjadi Oesman Sapta Odang. (Foto: Antara/Bayu Prasetyo)

Pantau.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta Odang (OSO) mengaku menyesalkan atas terjadinya kerusuhan di Manokwari, Papua Barat. Menurutnya hal tersebut tidak semestinya terjadi.

"Ya mestinya itu tidak perlu terjadi, kalau kita masing-masing dapat menahan diri, terutama atas kejadian-kejadian itu yang tidak perlu," kata OSO di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2019).

Baca Juga: Ketua DPR Desak Pemerintah Papua Barat Beri Penjelasan Soal Rusuh Manokwari

OSO mengimbau agar para tokoh dan elite bangsa dapat turun langsung menangani masalah tersebut. Akan tetapi dirinya juga mengingatkan agar para tokoh tersebut tidak tergesa-gesa dalam mengambil setiap keputusan.

"Saya pikir memang sebagai pimpinan kota kita harus memahami betul kejadian dan tidak cepat mengambil suatu kesimpulan atau keputusan yang menimbulkan reaksi-reaksi yang tidak enak," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Hanura ini juga berharap agar semua pihak baik yang ada di Jawa Timur maupun yang ada di Papua untuk lebih bijaksana lagi.

Baca Juga: Manokwari Rusuh, Mendagri: Kami Minta Para Pejabat Menahan Diri

"Semua menyadari bahwa kita adalah anak-anak bangsa yang harus memahami dan tidak mencoba justru mempertajam kericuhan. Kita harus memahami permasalahan-permasalahan itu secara bijak, agar kita bersatu kembali agar tidak ada saling menyakiti perasaan masing-masing pihak. Ini harus kita tangani secara utuh, bijak, dan bijaksana," tandasnya.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Category
Nasional

Berita Terkait: