Ketua Komisi VIII DPR Dapat Kabar Ada Tambahan 10 Ribu Kuota Haji dari Arab Saudi

Headline
Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto. (Foto: Antara/Dewanto Samodro)Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto. (Foto: Antara/Dewanto Samodro)

Pantau – Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengaku mendapat kabar bahwa pemerintah Arab Saudi memberikan tambahan kuota haji untuk Indonesia. Ada sebanyak 10 ribu tambahan kuota haji untuk Indonesia.

“Kami dapat kabar dari Kementerian Agamar tadi malam, ada penambahan 10 ribu kuota haji dari Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia,” ujar Yandri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

“Merespons ini, tentu kami harus hati-hati, karena tanpa persetujuan atau payung hukum dari DPR, ya Kemenag tidak bisa melakukan banyak hal,” Yandri menambahkan.

Yandri mengatakan, pihaknya akan segera menggelar pertemuan dengan Kemenag untuk membahas soal kabar penambahan kuota haji dari pemerintah Arab Saudi ini.

“Besok insyaallah jam 09.00 WIB kami akan melakukan rapat kerja dengan Kementerian Agama untuk menyusum segala sesuatu,” tuturnya.

Saat ini banyak sekali yang ingin berangkat haji, termasuk haji khusus. Namun karena keterbatasan kuota, sehingga antreannya sangat panjang.

“Mungkin ini ada berkahnya, sehingga mereka yang sangat ingin ke Tanah Suci bisa ditampung melalui penambahan kuota 10 ribu,” kata Yandri.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan